BPDP Berikan Penghargaan Kepada 4 Tokoh Sawit

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – BPDP Kelapa Sawit memberikan anugerah Sawit Indonesia kepada 4 tokoh yang berpengaruh kepada. Mereka adalah Soedjai Kartasasmita, Bungaran Saragih, Rosediana Suharto, dan Derom Bangun.

Pemberian anugerah ini bersamaan dengan kegiatan Pertemuan Nasional Sawit Indonesia, pada 2-3 Februari 2017 di Jakarta. Penyerahan apresiasi diberikan oleh Darmin Nasution Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan perwakilan Kementerian Keuangan.

Sebagai informasi, Soedjai Kartasasmita sudah malang melintang di sektor perkebunan. Pada Desember kemarin, umur beliau sudah 90 tahun. Yang saya ketahui beliau mantan sekretaris dewan gula indonesia yang sukses membangun industri gula. Sekarang menjabat komisaris di beberapa perusahaan seperti bakrie sumatera dan baru saja mendirikan museum perkebunan,”kata Andi Nuhung, Direktur Eksekutif Dewan Minyak Sawit Indonesia.

Sementara itu, Bungaran Saragih, Mantan Menteri Pertanian RI di era Presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri. Aktif  di beberapa lembaga seperti PASPI, BOS Foundation.

Rosediana Suharto dikenal sebagai tokoh yang aktif membangun tata kelola sawit berkelanjutan. Sempat aktif di awal pendirian RSPO dan pernah menjabat sebagai Ketua Pelaksana Harian Komisi  ISPO.

Derom Bangun punya julukan Duta Besar Sawit Indonesia. Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) ini salah satu pendiri Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia dan Dewan Minyak Sawit Indonesia.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.