Excavator CDM 6060 (Excavator Mini) dapat menjadi andalan untuk menjawab kebutuhan customer di perkebunan kelapa sawit.

Perkebunan kelapa sawit di Indonesia sudah menjadi industri skala besar yang dikelola secara efektif dan efisien. Tak terkecuali dalam pengerjaan pekerjaan seperti pembangunan kebun dan pembersihan saluran, penggalian pondasi, pembangunan jalan panen kelapa sawit, pengerukan parit dan pasar pikul (akses jalan) yang memerlukan alat berat yaitu Excavator.

Namun, untuk menyesuaikan kondisi lahan (tanah) terutama pada tanah yang labil agar lebih efektif dan efisien diperlukan Excavator dengan kapasitas yang tidak terlalu besar. Sehingga alat berat (Excavator) dapat bekerja optimal saat beroperasi. Hal ini sejalan dengan mekanisasi yang tengah dijalankan di sektor perkebunan sawit untuk memaksimalkan pengelolaan lahan dan meningkatkan produktivitas.

Untuk mendukung operasional kebun yang efektif dan efisien, salah satu perusahaan bergerak di bidang distributor alat berat, PT Berca Mandiri Perkasa memberikan solusi. Solusi ini diwujudkan dengan penawaran Excavator  berkapasitas 6 ton, dengan merek Lonking yaitu Excavator Lonking CDM 6060.

Product Manager Heavy Equipment, PT Berca Mandiri Perkasa, Jhony menjelaskan memahami kebutuhan operasional di perkebunan kelapa sawit, pihaknya menawarkan Excavator mini yang dapat menjadi andalan untuk menjawab kebutuhan customer di perkebunan kelapa sawit.

“Mini Excavator CDM 6060 (kapasitas 6 ton) memiliki spesifikasi yang cocok untuk segmen perkebunan sawit dan mempunyai desain yang compact serta sangat efisien dalam pengoperasian,” jelasnya.

Selanjutnya, Jhony menambahkan Excavator Lonking tipe CDM6060 mempunyai spesifikasi Bucket 0,25m³, bermesin Yanmar dengan tenaga Mesin 36,2KW,  Jangkauan Gali Maksimum 5,965 m, Kedalaman Gali maksimum 3,762 m, Daya Gali Bucket 0,25m³, Daya Rengkuh Lengan 45°.

“Dari spesifikasi yang ada, tak heran Excavator Lonking tipe CDM 6060 memiliki keistimewaan dan keunggulan dibandingkan produk lain yaitu lebih compact, ekonomis, dan efisiensi,” tambahnya, masih dalam keterangan tertulis.

Dengan luasan lahan perkebunan kelapa sawit yang diperlukan alat berat yang mampu bekerja optimal, efektif dan efisien. Hal tersebut yang menjadi pertimbangan konsumen. Berpijak dari kebutuhan tersebut, PT Berca Mandiri Perkasa sejak 2019 mulai ekspansi ke sektor perkebunan kelapa sawit untuk menawarkan dengan berbagai keunggulan produk dan layanan purna jual yang ada.

Jhony menjelaskan pihaknya sudah tiga tahun ini masuk ke sektor perkebunan kelapa sawit untuk menawarkan Excavator Lonking tipe CDM6060. “Konsumen akan mendapatkan nilai tambah jika konsumen menggunakan Excavator yang menjadi produk andalan kami, di antaranya efisiensi, mudah perawatan, masih mekanikal, dan sparepart mudah didapat,” jelasnya.

Terkait untuk menjaga durabilitas produk, pihak PT Berca Mandiri Perkasa menawarkan kontrak service perawatan berkala. Hal ini tidak hanya memudahkan konsumen, melainkan akan menjaga masa penggunaan unit. Diketahui, durabilitas adalah ketahanan yang dimiliki oleh produk tersebut ketika digunakan. Semakin lama masa penggunaan suatu produk, maka bisa dibilang kualitasnya pun juga semakin baik.

Berbekal pengalaman sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distributor alat berat, PT Berca Mandiri Perkasa dan memiliki 23 kantor cabang dan 18 Depo. Saat ini, untuk penjualan unit Excavator Lonking CDM6060 sudah relatif meningkat setiap tahunnya. ”Permintaan alat berat Excavator di sektor perkebunan kelapa sawit terutama terhadap Excavator CDM 6060 permintaan cukup banyak,” jelas Jhony.

Dengan permintaan yang cukup banyak terhadap Excavator Lonking CDM 6060 menjadi peluang PT Berca Mandiri Perkasa untuk meningkat penjualan. Hal ini secara tidak langsung mendukung mekanisasi perkebunan kelapa sawit yang saat sudah banyak dilakukan di sektor perkebunan yang menjadi sektor unggulan nasional.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 126)

Share.

Comments are closed.