MASALAH YANG TIMBUL AKIBAT SALAH MEMILIH MERK TIMBANGAN TRUK

Timbangan Truk atau yang sering kita kenal dengan timbangan mobil atau jembatan timbang merupakan timbangan industri yang sangat penting bagi anda para penggiat ekonomi dan industri. Ketika anda membeli timbangan truk atau jembatan timbang yang paling penting adalah memilih merek timbangan truk yang cocok dan mampu memenuhi kebutuhan spesifik industri anda. Memilih merek jembatan timbang yang salah tidak akan memenuhi kebutuhan perusahaan anda secara efektif dan bahkan dapat menimbulkan masalah yang kerugian kerugian finansial pada bisnis anda.

  • Masalah Yang Muncul Karena Salah Memilih Merek Timbangan Truk

Berikut ini beberapa contoh permasalahan yang timbul akibat keliru dalam memilih merek, dan perusahaan supplier timbangan truk :

  1. Mengaku menggunakan platform impor dari luar negeri, namun ternyata rangka platform bukan baja WF, melainkan plat press, dan indikasi kalibrasi berulang serta beban pojok tidak sama.
  2. Plat lantai melengkung atau lentur saat kendaraan angkutan lewat dengan frekuensi tinggi meskipun beban optimal, dan lama kelamaan plat lantai jadi lengkung hingga bengkok lalu patah.
  3. Pondasi tidak kuat dan benar – benar kuat, tidak level dan akses manuver susah. Selain itu pembersihan area pondasi susah dan terbatas.
  4. Loadcell harus sering diganti karena berbagai alasan, faktor utama yang sering terjadi adalah karena platform atau rangka baja tidak kuat atau lentur sehingga mengakibatkan loadcell terbebani dengan tidak stabil dan tidak merata. Selain itu proteksi anti petir yang tidak terpasang dengan benar dan tidak terukur, dengan proteksi LC bukan IP 68+hermatical sealed.
  5. Mudah terkena sambaran petir karena grounding tidak baik dan tidak terukur (2 ohm), dan hanya memiliki proteksi proteksial dengan fuse lighting dari part lain seperti junction box, indicator yang memiliki fuse lightning.
  6. Indikator tidak dilengkapi dengan safety kalibrasi, fuse lighting, insufficient voltage, backup unit dan identifikasi error.
  7. Instalasi kurang rapi seperti kabel yang bersebaran atau tidak dalam pipa kabel, mounting lc, baseplate, flexible steel, dan sebagainya.
  8. Kurang atau tidak ada akses pembersihan, kesulitan dalam kontrol maintanance dan control stopper.
  9. Berbagai faktor kecurangan masih ditemukan dengan menggunakan desain platform-indikator-program yang tidak aman.
  10. Jembatan timbang didesain hanya sebagai peralatan sementara, padahal jembatan timbang seharusnya didesain sebagai aset jangka panjang yang kokoh, rigid, dan akurat.
  11. Perangkat elektronik dan controller memiliki kemampuan dibawah standar, dimana produk impor bukan “Made in Europe” atau “Made in USA” dan jembatan timbang tidak memiliki lampiran legalitas surat tera metrologi.
  12. Perusahaan supplier jembatan timbang belum berpengalaman dan bukan perusahaan manufaktur atau tidak memiliki standar yang sama dengan perusahaan manufaktur.

Jangan Membeli Jembatan Timbang Termurah !!

Dalam memiliki dan mengoperasikan jembatan timbang modern, biaya yang signifikan adalah dalam transportasi bahan timbangan, proses pemasangan timbangan, pengujian timbangan dan pemeliharaan dalam jangka panjang. Oleh sebab itu mengeluarkan uang sedikit lebih banyak pada platform dan modul besi baja yang lebih kuat dan lebih tahan lama akan memberikan jembatan timbang anda umur yang lebih panjang dan juga dapat mengurangi biaya kepemilikan timbangan.

Berdasarkan pengalaman kami selama bertahun – tahun, jembatan timbang yang memiliki harga rendah dan jauh lebih murah seringkali memiliki masalah dalam kualitas, ketebalan, dan ukuran plat besi baja yang digunakan, sehingga menjamin akan terjadi masalah di kemudian hari sehingga mengakibatkan kerugian finansial yang bahkan lebih besar di bandingkan apabila anda membeli jembatan timbang dengan harga yang lebih mahal.

Anda juga harus memperhatikan after sales service yang disediakan perusahaan jembatan timbang tersebut. Selain itu juga pastikan perusahaan tersebut selalu memiliki stok spare part yang cukup dan selalu siap digunakan setiap saat.

Jadi bagaimana cara memilih perusahaan jembatan timbang yang baik? Berikut ini beberapa tips jembatan timbangan Gewinn yang bisa anda gunakan:

  1. Kami sangat menyarankan agar sebelum membeli timbangan truk, anda sebelumnya mencari informasi yang cukup dari agen penjual atau situs website perusahaan jembatan timbang tersebut. Mengetahui informasi mengenai berbagai pilihan produk timbangan akan membantu anda dalam menentukan pilihan yang benar. Ada banyak jenis jembatan timbang yang berbeda di pasaran, biasanya dikelompokkan menjadi dua kelompok utama yaitu timbangan rata tanah atau timbangan atas tanah. Selain itu perhatikan juga kemampuan kapasitas maximum, panjang dan dimensi ukuran dalam proses pengambilan keputusan.
  2. Jangan hanya mempertimbangkan harga beli jembatana timbang, tetapi pertimbangkan pula seluruh biaya kepemilikan. Anda mungkin menemukan merk timbangan truk yang murah meriah, tetapi kemungkinan akan menimbulkan berbagai permasalahan yang mengakibatkan kerugian yang lebih mahal selama pemakaian. Kerusakan tak terdugadan penggantian suku cadang atau sparepart mengakibatkan tambahan tumpukan biaya dari tahun ketahun dengan jumlah besar. Pilih jembatan timbang yang memiliki kualitas tinggi !
  3. Anda juga harus melihat dan cek riview dari pihak ketiga untuk memastikan bahwa anda mendapat timbangan dengan kualitas yang telah memberikan kepuasan kepada konsumen lain.
  4. Anda juga harus memastikan bahwa anda berurusan dengan perusahaan yang mapan dengan sumber daya lengkap sehingga dapat memberikan garansi yang memuaskan. Dan yang lebih penting dari penawaran garansi adalah bahwa perusahaan tersebut memiliki pasokan suku cadang pengganti yang cukup dan selalu siap digunakan dalam jangka panjang.
  5. Perusahaan jembatan timbang yang anda pilih harus selalu bisa memberikan pelayanan yang optimal, dimulai dari proses pemesanan hingga jasa servis. Preusahaan dengan brand terkemuka akan memiliki komponen dan bahan berkualitas yang digunakan dalam proses pembuatan timbangan mereka. Jaminan kualitas sangat penting , dan perusahaan yang memiliki reputasi baik dan terkenal akan dapat menghasilkan dokumen legalitas yang menyertai setiap pemasangan jembatan timbang.
  6. Perangkat lunak atau program dan software merupakan komponen penting dalam sistem jembatan timbang modern. Software yang baik dapat mengelolah data dari seluruh proses pengukuran dan penimbangan. Pastikan perusahaan yang anda pilih menggunakan kontrol program software yang memiliki beragam integrasi yang dapat meningkatkan optimasi operasional perusahaan anda.

Setelah mempertimbangan semua hal diatas, anda dapat memastikan anda tidak salah pilih merk timbangan truk /jembatan timbang anda. Dengan membeli timbangan truk yang tepat, anda telah melakukan investasi terbaik dalam proses operasional perusahaan anda.

Gewinn merupakan perusahaan manufaktur jembatan timbang yang memenuhi berbagai syarat dan checklist diatas. Dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun, dan telah memuaskan ribuan klien termasuk diantaranya perusahaan – perusahaan ternama di indonesia, kami yakin anda tidak akan salah dengan memilih produk Jembatan Timbang merek Gewinn.

3 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like