Hexindo Raih Penghargaan PROPER Lingkungan

PT Hexindo Adiperkasa Tbk berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat, salah satunya dengan melakukan berbagai upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan kerja serta pengelolaan lingkungan hidup. PT Hexindo Adiperkasa Tbk di Balikpapan berhasil kembali mempertahankan Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) dalam pengelolaan lingkungan hidup periode tahun 2019-2020 dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan peringkat ‘HIJAU’. Penyerahan sertifikat dilaksanakan pada 29 September 2020 di Samarinda.

PT Hexindo Adiperkasa Tbk merupakan sole distributor layanan dan produk alat berat Hitachi di Indonesia dengan menawarkan mini excavator, medium excavator, large excavator, wheel loaders, rigid frame trucks dan articulated dump trucks. Saat ini Hexindo tersebar di seluruh Indonesia di 20 cabang, 13 contact office dan 15 project tambang.

Baca Juga :   Borneo Forum III: Kelapa Sawit Penggerak Ekonomi Kalimantan

PT Hexindo Adiperkasa Tbk sudah dikenal sebagai distributor dan sale distributor alat berat bermerek Hitachi dan Bell di Indonesia. Kedua produk ini memiliki beragam unit untuk memenuhi kebutuhan industri. Mulai dari sektor tambang sampai pertanian dan perkebunan.

Di perkebunan sawit,  kebutuhan pembuatan kanal, dam, dan drainase sangat penting untuk mengatur manajemen air bagi tanaman. Untuk itu, dua unit medium excavator Hitachi  model ZX210F-5G dan ZX210MF-5G adalah solusi atas kebutuhan tersebut.

Penggunaan ZX210MF-5G diperuntukkan bagi kondisi tanah yang basah, lembek, bekas rawa, gambut karena unit ini memiliki struktur chassis yang lebih tinggi. Sementara itu, unit ZX210F-5G dapat diperuntukkan bagi kondisi tanah yang kering dan padat.

Baca Juga :   Astra Agro Bantu Pemerintah Cegah Karhutla
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like