Unhas Raih Juara Pertama Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiswa BPDPKS

JAKARTA, SAWIT INDONESIA –Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mengumumkan tiga pemenang Lomba Riset Sawit Tingkat Mahasiwa pada 2021.

Juara Pertama diraih  Cindy Kristina Enggi dan Tim Universitas Hasanuddin (Unhas), dengan judul penelitian “Inovasi Formula Modern Kombinasi Dispersi Padat-Floating Gel In-Situ dari Senyawa Karotenoid Minyak Kelapa Sawit Sebagai Kandidat Immunostimulan dan Antioksidan.”

Posisi kedua adalah  Wahida Annisa Ermadayanti dan Tim Insitut Teknologi Sepuluh November, dengan judul penelitian “Delignifikasi Limbah Tandan Kosong Kelapa Sawit dan Aplikasinya sebagai Support Elektrokatalisis pada Baterai.”

Sementara itu, juara ketiga diraih Fiqri Apriansyah dan Tim Universitas Sebelas Maret, dengan judul penelitian “Pengembangan Biomaterial Pengantar Obat Berbasis Porous Cellulose Terfungsionalisasi dari Limbah Tanda Kosong Kelapa Sawit.”

Bertindak sebagai Tim Penilai Lomba adalah Prof. Dr. Ir. Bambang Prastowo dari Kementerian Pertanian, Prof. Dr. Gustan Pari dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Verina J. Wargadalam dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Dr. Ir. Aiyen dari Universitas Tadulako, Dr. Ir. Donald Siahaan dari Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Prof. Dr. Erliza Hambali dari Institut Pertanian Bogor dan Dr. Ir. Bandung Sahari dari GAPKI.

Edi Wibowo, Direktur BPDPKS, memberikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba riset sawit tahun 2021.

“Kami harapkan para pemenang terus semangat dan dapat menjadi peneliti andal di bidang kelapa sawit. Bagi finalis lain diharapkan juga terus semangat dan mengembangkan kelapa sawit,” pintanya.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like