Industri Sawit Dukung Asian Games

Salam Sawit Indonesia,

Dari 18 Agustus sampai 2 September 2018, masyarakat Indonesia akan menikmati 45 cabang olaharaga yang dipertandingkan dalam Asian Games. Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games untuk kedua kalinya setelah menjadi tuan rumah pada 1962. Gelaran Asian Games kali ini dapat pula dijadikan momentum untuk meningkatkan nama Indonesia di mata internasional.

Industri sawit mendukung penuh kesuksesan Asian Games. Caranya menjaga wilayah di sekitar kebun supaya bebas asap. Mewaspadai kebakaran lahan perlu dilakukan karena titik panas (hotspot) sangatlah tinggi di bulan Agustus maupun September. Di Sumatera Selatan, pemerintah setempat melibatkan semua pemangku kepentingan untuk menjaga wilayahnya dari api.

Rubrik Sajian Utama edisi Juli mengulas kesiapan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group untuk mengantisipasi kebakaran lahan di area sekitar perkebunan. Program ini diwujudkan melalui Desa Bebas Api yang sudah berjalan semenjak tiga tahun lamanya. Masyarakat dilibatkan dalam Desa Bebas Api supaya dapat bersinergi dan mempererat kerjasama untuk pencegahan kebakaran lahan.

Kendati wilayah operasional BGA berada di Kalimantan. Tetapi, program Desa Bebas Api BGA menjadi sangat penting untuk menciptakan kenyamanan peserta Asian Games d Jakarta dan Sumatera Selatan.

Rubrik Hot Issue mengangkat upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing ekspor produk sawit di pasar global. Usulannya memangkas tarif pajak ekspor produk minyak goreng. Tujuannya memperkuat daya saing minyak goreng di negara Afrika Timur. Tanpa kemudahan, eksportir akan kesulitan bersaing dengan produk dari negeri Jiran.

Pembaca, kami harapkan edisi kali ini dapat memperkaya terkait informasi sawit. Saran dan kritikan sangat kami harapkan supaya majalah ini dapat berjalan lebih baik.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp