Tengok Riset Sawit, Pengurus GAPKI Sambangi PPKS

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) pusat dan daerah berkunjung ke Pusat Penelitian Kelapa Sawit Indonesia (PPKS) pada pekan lalu. Kunjungan ini bertujuan mengetahui perkembangan riset dan produk layanan PPKS.

“PPKS gembira dan berterimakasih atas kunjungan Pengurus Pusat & Cabang2 GAPKI serta Para Peserta Indonesian Palm Oil Stakeholder (IPOS) Forum 2017 ke PPKS & Oil Palm Science Techno Park (OPSTP) PPKS,” kata Hasril Siregar, Direktur PPKS, dalam pesan tertulis kepada redaksi.

Menurut Hasril dengan kunjungan ini PPKS menjadi lebih diperhatikan dan didukung dalam menghadirkan serta memasyarakatkan inovasi & teknologi (OPSTP PPKS)/produk riset PPKS.

Kegiatan fieldtrip pagi-siang di OPSTP PPKS meliputi pengenalan hilirisasi minyak sawit skala UKM, pengenalan produk berbasis sawit oleopangan cokelat dan bakery, kosmetik, sabun dan lilin. Ada pula demo produk riset Kairomix untuk meningkatkan produksi TBS kelapa sawit, dan hiburan kegiatan panahan (archery).

Selain itu, rombongan juga berkunjung ke Museum Perkebunan sebagai rangkaian acara IPOS Forum 2017. Dalam kunjungan Pengurus Pusat GAPKI diwakili Ketum Joko Supriyono, dan Waketum, Mona Surya, beberapa ketua cabang serta peserta IPOS Forum

Tahun ini pada tanggal 26 September 2017, Pusat Penelitian Kelapa sawit (PPKS) berusia 101 tahun. Saat ini, salah satu lembaga penelitian tertua ini menjadi produsen sawit terbesar di Indonesia.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.