Korindo Akan Bangun Refineri Sawit

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Korindo Grup sedang menjajaki pembangunan refineri untuk menghasilkan produk hilir kelapa sawit. Pembangunan ini diharapkan dapat mengolah produksi CPO di Papua dan membuka lapangan kerja.

“Kami ada rencana bangun refineri dalam jangka waktu 3 tahun mendatang. Lokasinya sedang dijajaki,”ujar Andre Roberto, General Manager HRD & GA Korindo Grup dalam acara temu media, Rabu (16/7/2015).

Menurutnya pembangunan refineri baru dijalankan setelah beroperasinya dua pabrik sawit perusahaan yang berada di Merauke. Pasalnya, pasokan produksi minyak sawit yang dihasilkan dapat memenuhi bahan baku refineri.

Setelah dua pabrik sawit tadi beroperasi, Korindo akan mempunyai 4 unit pabrik sawit dengan total kapasitas olah 250 ton TBS per jam. “Pabrik kami jug menampung buah sawit dari masyarakat,” kata Andre.

Korindo Grup mulai membangun perkebunan sawit semenjak 1995 yang berada di Papua. Saat ini, luas laham yang dikelola perusahaan 65 ribu hektare.
“Kami masih ada landbank. Tapi kami sedang mengupayakan anak usaha kami memenuhi standar ISPO. Setelah itu barulah kami menjajaki proses pembukaan lahan baru,”ungkapnya

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.