Piawai Berkomunikasi, Tofan Mahdi Raih Spokeperson Of The Year 2019

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Selama satu dekade, nama Tofan Mahdi identik dalam dunia komunikasi perkelapasawitan. Kemampuannya sebagai public relation dan juru bicara sudah teruji membangun imej sawit.

Atas dasar itulah, Tofan Mahdi, Vice President Of Communications PT Astra Agro Lestari menerima penghargaan Spokeperson Of The Year 2019 versi Majalah Warta ekonomi d Jakarta, Jumat (15 Maret 2019).

CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan. mengatakan, Spokeperson Of The Year 2019 dianugerahkan kepada perusahaan yang memperlihatkan kinerja yang membanggakan dan mampu menginspirasi praktisi kehumasan atau Public Relations (PR) di Indonesia.

Penilaiannya ada empat poin yakni, kemampuan komunikasi eksternal, kemampuan dalam penanganan krisis, melakukan kampanye positif atas berbagai isu dan tekanan yang ada baik melalui media konvensional maupun sosial media serta kemampuan dalam melakukan sentimen analisis.

“Insan yang terpilih sebagai Spokeperson Of The Year 2019 merupakan pribadi yang memiliki kemampuan baik dalam pemikiran dan keterlibatan langsung dengan banyak pihak sehingga keberadaannya mampu memberikan pengaruh positif bagi reputasi perusahaan dan industri.”

Tofan Mahdi mengatakan, komunikasi dengan pemahaman yang komprehensif mengenai industri sawit sangat penting agar persepsi dan pemahaman masyarakat tentang sawit tersampaikan secara baik.

Semangat yang harus dibangun para pemangku kepentingan termasuk pelaku komunikasi sawit yakni keinginan untuk memperjuangkan sawit sebagai industri strategis nasional dengan 20 juta masyarakat bergantung hidup di dalamnya.

“Saya percaya kampanye antisawit yang dilakukan negara produsen minyak nabati lain, tidak akan pernah berhenti. Tapi bukan itu masalahnya. Yang harus kita lakukan adalah bagaimana agar sawit sebagai industri strategis nasional terus bertumbuh serta nasib 20 juta orang yang bergantung d industri ini makin sejahtera,” kata Tofan Mahdi yang juga merupakan Jurubicara Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Kedepan, Tofan menargetkan, cara berkomunikasi industri sawit akan lebih strategis agar persepsi masyakat tentang sawit sebagai industri yang baik dan ramah lingkungan terbangun dalam tiap strata mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja hingga profesional.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like