Pengguna Traktor John Deere Dapat Program Khusus WISEL

PT Wahana Inti Selaras (WISEL) memberikan kemudahan kepada konsumen di masa pandemi Covid-19. Memberikan program khusus perawatan unit sehingga kinerja dan produktivitas dapat tercapai.

Bagi perusahaan, menambah aset untuk mendukung produktivitas memerlukan perhitungan yang tepat. Misalnya sebuah perusahaan perkebunan yang ingin menambah armada alat berat. Pasalnya untuk berinvestasi alat berat tidaklah murahdan mengeluarkan modal yang cukup besar.

Manajemen yang tepat dalam pengelolaan aset perusahaan (alat berat) tersebut merupakan suatu hal mutlak yang harus dimiliki oleh suatu perusahaan yang mengoperasikannya.Tujuannya jelas, agar alat yang telah dimiliki bisa menghasilkan hasil yang maksimal dan mendapat keuntungan yang besar.

Selain itu, manajemen perawatan alat berat penting dan diperlukan untuk menjaga agar kondisi dan performa alat berat selalu dalam kondisi prima. Dengan kondisi yang terjaga, alat berat dapat bekerja dengan baik sehingga operasionalnya akan efektif, efisien, kerusakan mendadak menjadi minim, kesiapan alat beroperasi tinggi, biaya operasional rendah, usia alat menjadi optimum, keamanan kerja alat terjamin, dan harga unit bekasnya tetap tinggi.

Untuk melakukan manajemen perawatan yang efektif dan efisien maka ada delapan elemen manajemen perawatan yang harus diperhatikan, di antaranya : perawatan berkala/preventive maintenance, control kontaminasi, penggantian oli berkala, monitoring kondisi, penjadwalan, manajemen perbaikan, dan pencatatan.

Di masa pandemi Covid-19 tidak jarang perusahaan melakukan efisiensi agar operasional tetap berjalan. Khusus di masa pandemi ini yang sudah berdampak semenjak Maret 2020, salah satu perusahaan distributor traktor ternama memiliki program yang diperuntukan bagi konsumennya.

After Sales Head, PT Wahana Inti Selaras (Wisel), Yudiono menjelaskan di awal tahun ini pihaknya menghadirkan promo khusus bagi pengguna Traktor John Deere. Promo ini bernama Program Pre Book Overhaul yang memberikan banyak kemudahan.

Pertama, meningkatkan efisiensi  bagi customer atas biaya perbaikan atau overhaul John Deere di masa pandemi covid 19. Kedua, perbaikan akan dapat direncanakan baik secara waktu dan biaya sehingga mengurangi kerusakan yang tidak di rencanakan. Ketiga, harga mengikat tidak berubah sampai masa berlakunya promo. Keempat, pelanggan akan menikmati warranty suku cadang original John Deere.

Program ini, berlaku sampai dengan 31 Desember 2021. “Apabila customer akan menggunakan program tersebut cukup menghubungi after sales team cabang terdekat. Team kami dengan senang hati akan melakukan pengecekan dan memberikan detail rekomendasi sesuai dengan kondisi aktual tractor,” lanjutnya.

“Program ini diharapkan bisa dimanfaatkan konsumen John Deere agar performa bisa maksimal dengan waktu breakdown minimal, dan biaya perbaikan lebih hemat,” tambah Yudiono.

Umumnya, mesin John Deere dengan perawatan dan pengoperasian yang baik mampu bekerja dengan optimal hingga diatas 15,000 jam. “Kendati kinerja tetap optimal dengan perawatan yang baik, namun disarankan untuk mulai melakukan planning overhaul di Hm 12,000-13,000 jam. Hal tersebut untuk mengantisipasi apabila ada kerusakan tak terduga yang bisa saja muncul bila overhaul menunggu di atas 15,000 jam,” jelas Yudiono.

Program Pre Book Overhaul PT Wahana Inti Selaras ini mendapatkan dukungan penuh dari principal John Deere Agriculture. Salah satunya dangan special tool dan tenaga ahli mekanik yang tersertifikasi John Deere Global University. Dukungan dari principal akan memberikan jaminan kualitas dan ketepatan waktu overhaul.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 113)

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like