Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CCCVIII)

Dalam rombongan itu turut kawan saya di ITB, Dedi Krisman. Dulu dia Direktur Utama Mega Elektra. Juga ada seorang wartawati yang bertugas di Pranis, yang entah siapa yang mensponsiri, bila ikut dengan rombongan. Waktu itu dia harus cari seseorang yang bisa diwawancarai untuk menjelaskan misi rombongan dalam kunjungan itu. Dari Firlandia ke Denmark, kami mengunakan kapal cruise. Saat turun dari kapal itulahwartawati yang turut dalam delegasi memwawancarai saya selama beberapa menit. Berita direlay langsung ke TVRI di Jakarta dengan mengunakan satelit dan disiarkan dalam acara Dunia Dalam Berita.

Ternyata ada pula kawan-kawan saya di Bandung yangmenonton siaran tersebut. Setelah pulang saya langsung berkunjung ke ITB memenuhi undangan untuk menyampaikan ceramah. Ir. Sobari Malik, seorang dosen, pun bilang kepada saya bahwa mereka melihat saya tampil di TVRI. Buat saya isi keputusannya bukan terletak tampil di TVRI atau tidak, tetapi pada bagaimana saya bisa menyampaikan gagasan yang tersimpan dalam otak ini kepada orang banyak. Bukankah hal yang baik harus kita bagi bersama.

Selain Kadin Sumatera Utara, saya juga duduk sebagai ketua Komite India Kadin Pusat dengan Harbinder Singh sebagai wakil ketua. Sampai saat ini saya masih dipercaya memegang peranan sebagai salah satu anggota dewan penasehat Kadin Nasional. Tenaga, pikiran dan waktu yang saya miliki selalu siap saya sumbangkan untuk Kadin.

Sumber : Derom Bangun                                                  

3 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like