Gus Ipul Menjabat Komisaris Utama Holding PTPN

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Menteri BUMN RI Erick Thohir merombak jajaran komisaris di PTPN III Holding Perkebunan (Persero). Salah satunya mengangkat Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode (2009-2014 dan 2014-2019), yang menggantikan Dr. Arif Satria, SP, MSi, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pengangkatan itu tertuang dalam SK Menteri BUMN No.SK-56/MBU/02/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PTPN III (Persero). Susunan dewan komisaris yang lama terdiri dari Arif Satria (Komisaris Utama), Bambang Hendroyono, Deddy Fauzi Elhakim dan M Syakir.

Jajaran komisaris Holding PTPN yang baru adalah Syaifullah Yusuf (Komisaris Utama), Erwan  Pelawi, Amal Bakti Pulungan, Asep Subarkah Yusuf, Arie Yuriwin, dan Rini Widyastuti.

Saifullah Yusuf menggantikan DDr. Arif Satria, SP, MSi, Rektor IPB University, yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama PTPN III Holding (Persero). Dunia perkebunan tidak asing bagi  Saifullah Yusuf. Sebelumnya, mantan wartawan Detik ini  pernah menjabat Komisaris Utama PTPN X yang berada di Jawa Timur.

Sementara itu, dua jajaran komisaris lainnya: Erwan Pelawai dan Amal Bakti Pulungan telah malang melintang di dunia PTPN. Amal Bhakti Pulungan pernah menjabat Direktur Utama PTPN V Riau dan Direktur Produksi PTPN III. Adapun, Erwan Pelawi sempat memegang posisi Direktur Keuangan PTPN III dan Plt. Direktur Utama Holding.

 

No tags for this post.

Related posts

You May Also Like