ANJ Bangun Fasilitas Air Bersih di Sorong Selatan

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) membangun fasilitas akses air bersih di Kampung Benawa, Kabupaten Sorong Selatan, untuk meningkatkan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat.

Pembangunan enam tangki (tandon) air beserta lima sumur bor – yang semuanya dihidupi oleh genset milik Kampung Benawa – telah diselesaikan pada akhir Agustus oleh PT Permata Putera Mandiri (PPM), unit usaha ANJ yang beroperasi di Sorong Selatan.

Masyarakat di Kampung Benawa telah mulai mengakses air bersih dari enam tangki (tandon) air ini dan diperkirakan cukup untuk melayani kebutuhan air bersih bagi hampir 70 persen dari 300 KK di Benawa, kata Gritje Fonataba, Kepala Hubungan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan ANJ di wilayah Timur.

Baca Juga :   7 Desa Di Jambi Bergabung Program Desa Bebas Api Asian Agri

“Terima kasih sudah ada bantuan dari perusahaan. Kondisi air cukup baik untuk digunakan dan masyarakat sudah bisa menikmati air bersih sekarang. Sebelumnya, masyarakat kalau pergi harus mengambil air di tempat yang jauh,” ujar Kepala Kampung Benawa Daud Amatire.

Gritje mengatakan pada 2014 ANJ juga telah membangun infrastruktur air bersih berupa pembangunan pembuatan saluran air bersih dan bak-bak penampungan berupa profil air.

“Masyarakat adalah pemangku kepentingan serta mitra kerja penting untuk kemajuan bersama. Ini adalah bentuk kontribusi kami dalam membantu program pemerintah setempat untuk meningkatkan PHBS dengan adanya akses terhadap air bersih,” tambah Gritje dalam keterangan tertulis.

Aktivitas usaha ANJ difokuskan pada bidang perkebunan dan produk pangan yang membentang dari Sumatra hingga Papua. Dalam menjalankan bisnis dan operasi, ANJ menganut nilai-nilai hakiki yaitu Integritas; Menghargai Sesama Manusia & Lingkungan; dan Peningkatan Kemampuan Secara Berkesinambungan.

Baca Juga :   Petani Dukung Sawit Dijadikan Tanaman Hutan
2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like