ACEH, SAWIT INDONESIA – Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. , Menteri Agraria Tata Ruang/BPN dijadwalkan akan berkunjung ke Lhokseumawe, Aceh untuk menyerahkan sertifikat kepada petani sawit di wilayah tersebut.

“Insyallah, Menteri ATR/BPN akan datang pada Rabu Besok, 16 November untuk bertemu petani. Lokasi kegiatan ada di pabrik sawit kami, PT Satya Agung,” ujar Joefly Bahroeny, Komisaris Utama Bahruny Grup, melalui sambungan telepon.

Joefly Bahroeny, Komisaris Utama Bahruny Grup

Ada sejumlah agenda yang akan dihadiri oleh Menteri ATR/BPN diantaranya peresmian pabrik sawit PT Satya Agung oleh Pj Gubernur Aceh, Mayjen ( Pur ) Achmad Marzuki. Adapula peresmian Masjid H.M Joesoef Bahroeny.

Setelah itu, Menteri ATR/BPN akan melakukan penyerahan sertifikat kepada petani sawit.

Joefly Bahroeny menjelaskan bahwa pabrik sawit yang diresmikan tersebut berkapasitas olah 30 Ton TBS per jam yang dapat ditingkatkan menjadi 45 Ton TBS per jam. Kehadiran pabrik  ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat terutama petani sawit sebagai bagian mempermudah penyerapan buah sawit petani.

“Dengan kehadiran pabrik ini, kami ingin membantu pemerintah setempat dan pusat untuk memberdayakan perekonomian masyarakat khususnya petani sawit,” pungkas Joefly.

Share.