SAMARINDA, SAWIT INDONESIA – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Timur bersama sejumlah pihak mengadakan kegiatan donor darah melalui program melalui Gapki Peduli 2022. Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang mengajak masyarakat untuk aktif mendonorkan darah dalam upaya membantu orang yang membutuhkannya.

“Saya bersyukur dan bangga atas kegiatan sosial donor darah ini. Program ini sangat membantu pemerintah, sehingga ketersediaan darah cukup dan dapat bermanfaat. Saya mengimbau dan mengajak masyarakat aktif mendonorkan darahnya,” ucap Hadi Mulyadi usai membuka bakti sosial donor darah, Minggu (16 Januari 2022).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim, Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS), PMI Samarinda dan Pandu Ahlul Bait Kaltim.

Menurut Hadi, kebutuhan darah ini selalu meningkat, misal untuk mereka yang sakit dan ketika terjadi bencana. Sehingga harus ada stok darah yang cukup setiap hari.

Karena itu, bagi warga Kaltim dapat aktif mendonorkan darah. Dengan begitu dapat membantu orang membutuhkan serta menjadi amal zariah bagi para pendonor.

Artinya, seluruh pihak dapat aktif mendonor, agar bersama-sama peduli kesehatan masyarakat dalam membangun Kaltim dan Indonesia.

“Saya, hingga sekarang aktif mendonor. Meski tidak banyak. Harapannya, dapat berbagi kepada sesama,” jelasnya.

Kadisbun Kaltim Ujang Rachmad menyebutkan gerakan Gapki Kaltim Peduli menargetkan 400 pendonor.

Azmal Ridwan, Pembina GAPKI Kaltim, mengatakan GAPKI ingin berbuat banyak dalam berbagai kegiatan sosial seperti membantu korban banjir, vaksinasi, dan donor darah.

“Kami ingin berkontribusi positif kepada masyarakat untuk membantu kegiatan mereka,” ujarnya.

Hadir Ketua Umum Gapki Kaltim H Muhammadsyah Jaffar, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan H Munawwar, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kaltim Iwan Setiawan.

Share.