Wheel Loader Dan Grader SDLG di Indonesia Siap Konsumsi B30

Demi melaksanakan arahan pemerintah untuk memaksimalkan penggunaan B30, seluruh wheel loader dan grader SDLG telah siap ditenagai dengan bahan bakar yang mengandung biodiesel sebanyak 30 persen.

Sejalan dengan arahan dari pemerintah yang menginginkan adanya peningkatan penggunaan biodiesel dari 30% di bulan Januari 2020 hingga 50% di penghujung tahun, SDLG telah mempersiapkan semua mesin dan sistem bahan bakar yang memprakarsai wheel loader dan grader di Indonesia agar tangguh menggunakan bahan bakar biodiesel 30 persen.

Pemerintah telah menyerukan mandat B20 sejak akhir 2018 lalu, yang mewajibkan penggunaan bahan bakar dengan kandungan 20 persen biodiesel di dalamnya. Kemudian di bulan Januari 2020 pemerintah secara resmi menyatakan amanat untuk penggunaan B30 yang selanjutnya dapat disusul dengan penggunaan B50 di akhir tahun nanti.

Baca Juga :   Industri Minyak Sawit Indonesia Menuju 100 Tahun NKRI Membangun Kemandirian Ekonomi Dan Pangan Secara Berkelanjutan (Bagian XX)

“Performa mesin wheel loader dan motor grader SDLG kami pastikan tetap primameski ditenagai dengan bahan bakar yang mengandungpersentase biodiesel lebih tinggi,” jelas Nino Putra, yang menjabat sebagai Aftermarket & Customer Solution Director di SDLG Indonesia. “Mesin SDLG kami akan menyuguhkan keandalan luar biasa yang tidak akan pernah mengecewakan pelanggan,” tambah Nino.

Di bawah ini adalah armada SDLG yang siap mengonsumsi biodiesel B30:

Wheel Loader

  • L956F
  • L958F
  • LG933L
  • LG936L
  • LG953

Grader

  • G9138
  • G9190

Begitu menggunakan biodiesel dengan kandungan 30 persen, mesin segera membutuhkan program pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan kesesuaian dengan tingkat biodiesel tersebut. Jika tidak memenuhi standar kualitas yang ditentukan, interval perawatan menjadi lebih pendek dan dibutuhkan pemeriksaan secara berkala.

Baca Juga :   Wow, Mahasiswa Unpad Olah Limbah Sawit Menjadi Kain

“Biodiesel memang lebih sensitif terhadap bakteri dan air dibandingkan dengan bahan bakar diesel distilasi. Oleh sebab itu, pemeriksaan perawatan secara berkala penting untuk dilakukan demi menjamin up time yang optimal,” tutup Nino.

Tentang SDLG

Shandong Lingong Construction Machinery Co., Ltd., (yang dikenal sebagai Lingong) adalah salah satu pelopor manufaktur alat berat di China, yang diproduksi dengan brand SDLG. Salah satu pemasok terkemuka di industri wheel loader yang berpusat di Linyi, China. Kini SDLG mengembangkan sayapnya dengan memiliki fasilitas pabrik baru di Pederneiras, Brasil.

Produk-produk SDLG difokuskan pada ketersediaan dan kepraktisan, serta dikenal karena keandalan dan performanya yang tangguh di lokasi proyek. Perusahaan ini memiliki jaringan penjual berpengalaman yang terjamin dalam pasar ekspor, dimana segmen produk ini beroperasi. Jaringan ini didedikasikan untuk menjamin ketersediaan bagian mesin yang berkualitas. Lingong didirikan pada tahun 1972 dan saat ini mempekerjakan 3.150 orang.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like