Trubo Engineering Mitra Tepat Mekanisasi Perkebunan

PT Trubo Engineering satu dari perusahaan lokal yang bergerak di bidang distributor Crane dengan jangkauan penjualan di wilayah Indonesia. Awalnya perusahaan ini bergerak sebagai produsen Hydraulic Cylinder khusus untuk karoseri yang memproduksi berbagai Dump Truck.  

PT Trubo Engineering semakin inovatif dan kreatif untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Inovasi perusahaan yang berdiri 2004 ini antara lain Dump Hoist, Hydraulic Hooklift,  dan produk hydraulic lainnya. Hal ini, diutarakan Jimmy Tenacious, Director PT Trubo Engineering, saat ditemui di kantornya.

Jimmy mengatakan seiring dengan perjalanannya perusahaan berkembang tidak hanya memproduksi Hydraulic Cylinder tetapi menjadi partner beberapa produk Crane dari Eropa. “Produk yang kami impor berkaitan kebutuhan industri seperti Crane AMCO VEBA, pompa vacuum JUROP, dan Hooklift UNILIFT dari Italia,” ujarnya.

Sebagai perusahaan berpengalaman, Jimmy sangat menjaga kepercayaan konsumen terutama kualitas produk. “Kami punya prinsip dan sudah menjadi kebijakan perusahaan untuk menyediakan produk kualitas nomor satu. Prinsipnya, kami mencari solusi terbaik untuk konsumen. Jika produknya tidak bagus, konsumen tidak akan memperoleh solusi terbaik untuk kebutuhannya,” kata Jimmy.

Perusahaan memiliki produk komponen untuk mendukung mekanisasi perkebunan kelapa sawit, seperti grabber, pompa vacuum Crude Palm Oil (CPO) dan memproduksi frame pemasangan Crane di traktor, hydraulic cylinder, bak truk, dan produk lainnya. Trubo Engineering juga melayani jasa pemasangan crane untuk traktor.

Seperti diketahui, banyak merek traktor yang diaplikasikan di perkebunan sawit sejalan dengan mekanisasi perkebunan. Mekanisasi perkebunan dilakukan untuk meningkatkan kecepatan dan ketepatan di kebun.

Menyadari mekanisasi perkebunan kelapa sawit tengah dilancarkan oleh perusahaan-perusahaan kelapa sawit. Trubo Engineering sebagai distributor Crane punya basic produsen komponen-komponen penyuplai karoseri dan frame yang diaplikasikan Crane pada traktor. Upaya ini merupakan bagian inovasi untuk mendukung mekanisasi perkebunan.

Saat ini, ada beberapa alat pendukung mekanisasi merek impor seperti Crane AMCO VEBA, Crane TADANO, Oil&Steel, Pompa Vacuum JUROP dan UNILIFT yang dipegang Trubo Engineering dan siap didistribusikan di berbagai sektor usaha.

Untuk mendukung mekanisasi perkebunan kelapa sawit, Trubo Engineering juga menjalin kerjasama dengan distibutor traktor. “Ada beberapa traktor yang sudah disuplai yang dapat diaplikasikan konsumen dengan paket infield collection untuk kebutuhan di kebun. Pada November mendatang, kami pasang instalasi Crane di tractor untuk Minamas Plantation,” kata Jimmy.

Jimmy menyebutkan perusahaan perkebunan sawit (Minamas) beli traktor akan dilengkapi dengan Crane. “Kami pasang instalasinya (frame) untuk Crane di traktor. Selain itu, banyak traktor merek lain yang diaplikasikan di kebun tetapi diinstal dengan Crane kami (AMCO Veba). Jadi, kami selain menjual crane, kami juga memiliki jasa pemasangan instalasi Crane,” jelas Jimmy.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 96)

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like