Syngenta Memajukan Petani Melalui Good Growth Plan

Syngenta menerapkan skema The Good Growth Plan yang bertujuan membuat kontribusi terukur di tahun 2020, dengan meningkatkan efisiensi sumber daya, meremajakan ekosistem, dan merevitalisasi masyarakat pedesaan.

The Good Growth Plan berhasil menunjukkan kemajuan di masing-masing komitmen. Di tahun 2016, Syngenta telah berhasil mencapai 10,55 persen peningkatan produktivitas rata-rata di Asean, dan Syngenta terus berkomitmen untuk memperkuat fungsi pengawasan untuk memaksimalkan pencapaian. Di sisi lain, Syngenta telah menjangkau 1,7 juta petani kecil di Asean melalui penjualan tidak langsung.

Dalam komitmen The Good Growth Plan telah melibatkan 563 ribu petani yang mendapatkan pelatihan pertanian yang aman dan berkelanjutan. Lebih dari 430 ribu diantaranya adalah petani kecil. Di Indonesia, salah satu program The Good Growth Plan untuk memberdayakan petani kecil yaitu melalui program finansial-mikro untuk petani jagung dan teknologi pembungaan awal untuk petani mangga.

Baca Juga :   Mengenal Potensi Limbah Tandan Kosong dan Cangkang Sawit

Beberapa diantaranya melalui program transfer pengetahuan dan pengembangan kapasitas, di mana Syngenta menyediakan pusat pelatihan, mengadakan pertemuan antar petani, membangun jaringan, serta memberikan pelatihan agronomi dan demonstrasi tanaman. Tak hanya itu, Syngenta memberikan kemudahan pada akses finansial dengan model asuransi mikro dengan skema pembayaran yang ramah bagi petani.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

B-100 Menuju Ketahanan Energi

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian Kementerian Pertanian RI berhasil mengembangkan biodiesel 100% atau B-100. Mengarahkan Indonesia berdaulat…