GMT Layani Servis dan Suku Cadang John Deere di Indonesia

PT Gaya Makmur Tractor (GMT) akan melayani penjualan suku cadang dan pemberian layanan service unit produk John Deere di seluruh Indonesia.

Berbekal pengalaman lebih dari 15 tahun, PT Gaya Makmur Tractor (GMT) dipercaya oleh John Deere di bidang penjualan suku cadang dan layanan servis produknya di seluruh Indonesia. Head of Parts Inventory, PT Gaya Makmur Tractors (GMT), Vincent Christy mengatakan pihaknya menjalani bisnis sebagai distributor alat berat di Indonesia sudah sejak 16 tahun lalu.

“Kami telah memiliki pengalaman di bidang sebagai distributor yang cukup mumpuni. Dengan jaringan dan basis pelanggan di Indonesia dipercayai oleh John Deere untuk menjadi Parts & Service dealer,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Lebih lanjut, Vincent menjelaskan secara resmi pihaknya telah ditunjuk oleh John Deere sebagai Parts & Service dealer di akhir bulan Mei 2021. “GMT akan melayani penjualan suku cadang dan pemberian layanan service untuk unit-unit John Deere yang diaplikasikan di sektor Konstruksi dan Kehutanan di seluruh Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan sektor lain seperti industri sawit (perkebunan dan pabrik) yang menggunakan produk John Deere,” lanjutnya.

Sejak ditunjuk resmi oleh John Deere sebagai service dealer, ke depan GMT sementara hanya melayani seluruh keperluan after sales yang terdiri dari penjualan suku cadang, layanan service dan warranty. ketiga hal tersebut sangat dibutuhkan bagi konsumen untuk menjaga optimalisasi unit beroperasi.

“Kami secara resmi ditunjuk oleh John Deere sebagai  parts & service dealer maka banyak hal yang perlu dipersiapkan. Untuk ketersediaan suku cadang sedang dalam tahap proses persiapan. Untuk penjualan suku cadang kami akan berikan yang terbaik untuk ketepatan waktu,” terang Vincent.

Selain memberikan jaminan produk pada konsumen dengan produk-produk John Deere yang sudah dipercaya Tangguh dan rendah konsumsi bahan bakar. Konsumen juga akan mendapatkan nilai tambah. Apa saja nilai tambah yang diperoleh pelaku industri yang menggunakan produk John Deere, terutama pelaku industri sawit dengan menggunakan jasa layanan service dan spare parts John Deere yang diberikan GMT?

Vincent menjelaskan dengan ditunjuknya GMT sebagai Authorized Dealer dengan layanan service dan parts, tentu parts yang tersedia merupakan Genuine Parts. Dan, layanan service yang diberikan GMT akan sesuai dengan standar pabrikan dan SOP yang ditetapkan John Deere sebagai principle.

Pihak GMT dalam menjalankan bisnis sebagai parts & service dealer John Deere, yang secara resmi sudah ditunjuk sebagai dealer resminya, selanjutnya akan mempersiapkan layanan service dan parts untuk agriculture khusus di industri sawit. Di antaranya berupa parts campaign dan service campaign untuk kemudahan konsumen dalam merawat unit agar tetap bekerja optimal dan meminimalisir kerusakan unit.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 116)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like