Samade Bantu Warga Simalungun Untuk Pencegahan Covid-19

SIMALUNGUN, SAWIT INDONESIA – Wujud nyata dan kepedulian terhadap penyebaran virus COVID19 khususnya di Kabupaten Simalungun, DPD SAMADE Simalungun melakukan kegiatan pembagian masker, sabun cair, disinfektan dan wadah air galon kepada warga dan Pemerintah Kecamatan di beberapa titik di Kabupaten Simalungun, Kamis (23 April 2020)

Kegiatan ini sudah berjalan sejak tanggal 21 April 2020 untuk berbagi masker kepada supir angkut TBS dan warga yang melintas tepatnya di depan kantor Kecamatan Hatonduhan Kab. Simalungun, ungkap Edi Sinaga, Sekretaris Samade Simalungun. Asosiasi Samade Simalungun melibatkan unsur Forkopimda Kecamatan antara lain Bhabinkamtibnas Aiptu RH Sianturi, Camat Hatonduhan Drs. Zocson M. Silalahi, M.Pd dan Babinsa Ramil 10/Blb Serda P. Sinaga, Kasi BPM Satpol PP Edison Simatupang, Edison Sinurat Ketua DPC Samade Hatonduhan, Elfran Sinurat Ketua Koperasi Samade Wilayah Simalungun dan seluruh pengurus DPC Samade Hatonduhan.

Muchtar Sinaga, Ketua DPD Samade Simalungun menyampaikan kegiatan ini wujud  kepedulian petani sawit kepada masyarakat sekitarnya. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus di wilayah sekitar  supaya tidak terjadi lockdown yang akan berimbas kepada hasil panen petani sawit. Dana bantua terkumpul dari simpatisan petani sawit, pengurus Samade dan Ketua Umum DPP SAMADE Simalungun, Tolen Ketaren. “Dana terkumpul sementara sebesar Rp. 4.350.000 dan langsung dibelikan kebutuhan bahan dan alat sesuai dengan standar WHO,”jelasnya dalam keterangan tertulis.

Edi Sinaga menambahkan pihaknya tetap terbuka kepada para donatur yang ingin menyalurkan bantuannya untuk membantu para warga dalam menghadapi penyebaran virus covid-19. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donateur yang sudah membantu Tim Satgas Pencegahan Covid19 baik berupa barang maupun materi,” ujarnya.

Maryaman Samosir, Camat Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPD SAMADE Simalungun yang telah turut peduli kepada warga dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19. “Semoga tugas mulia ini akan menjadi berkat bagi Samade dan semoga wabah virus Covid-19 segera berlalu,” harapnya.

5 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like