Pilihan Tepat Mendidik SDM Berkompeten BagiPeningkatan Kinerja Perusahaan

Kegiatan mahasiswa Instiper Yogyakarta mengaplikasikan drone di perkebunan sawit

Revolusi industri 4.0 nyatanya telah merubah tatanan kehidupan manusia. Banyak pekerjaan baru bermunculan yang berkaitan dengan literasi teknologi, literasi data dan literasi manusia. Disamping itu banyak pula pekerjaan yang hilang karena tidak relevan lagi dengan perkembangan zaman, sehingga penguasaan teknologi terkini menjadi suatu hal yang mutlak yang harus dikuasai oleh mahasiswa pada era ini.

Pada saat ini, perguruan tinggi dihadapkan dengan calon mahasiswa generasi milenial yang sangat kritis dalam memilih tempat mereka akan melanjutkan studinya. Calon mahasiswa memiliki pandangan dan pertimbangan tersendiri dalam memilih tempat kuliahnya, yang mana mereka mempertimbangkan selama kuliah akan belajar apa saja, bagaimana fasilitas kampus, bagaimana muatan konten teknologi terkini, apakah ilmu yang dipelajari aplikatif di dunia kerja, atau apakah setelah lulus nantinya akan cepat mendapatkan pekerjaan atau tidak. Pertimbangan tersebut merupakan hal wajar yang dipikirkan oleh calon mahasiswa maupun orang tua calon mahasiswa. Mengingat pendidikan merupakan salah satu bentuk investasi intangible yang akan dipetik di masa depan.

Memilih tempat kuliah yang tepat menjadi salah satu kunci kesuksesan mahasiswa nantinya dalam mendapatkan atau menciptakan pekerjaan setelah lulus nantinya.

INSTIPER Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa dalam membentuk masa depannya.

Selama lebih dari 62 tahun INSTIPER telah melahirkan lulusan yang kompeten di bidang perkebunan, pertanian dan perhutanan. Kuliah di INSTIPER memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperdalam ilmu dan keterampilannya serta mengembangkan potensi di dalam dirinya. INSTIPER telah menyelenggarakan model pendidikan link and match melalui pola University-Industry Partnership yang berarti pendidikan di INSTIPER dikembangkan berdasarkan kebutuhan industri perkebunan, pertanian, dan perhutanan.

Ir. Harsunu Purwoto, M.Eng selaku Wakil Rektor IV bidang Promosi dan Kerjasama menjelaskanbahwa berkuliah di INSTIPER tidak sekedar belajar dikelas dan/atau daringmelainkan lulusan INSTIPER dibekali dengan berbagai kemampuan serta ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan agro-industri, sehingga hal ini menjadikan lulusan INSTIPER unggul dibidangnya dan cepat terserap di dunia kerja ataupun wirausaha.

“INSTIPER berkomitmen memberikan wadah bagi mahasiswanya untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan kompetensi atau keterampilan akademik melalui INSTIPER Academy,”uraiHarsunu.

Calon mahasiswa baru INSTIPER dapat memilih minat studi yang sesuai dengan minatnya masing-masing. INSTIPER memiliki 19 minat studi unggul dari 3 Fakultas yang telah menerapkan MBKM di dalamnya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like