Pengembangan Mekanisasi Di Perkebunan Kelapa Sawit

Pada saat pandemik sekarang ini sektor Pertanian merupakan andalan perekonomian Indonesia.  Sejak triwulan keempat tahun 2020, sektor Perkebunan Kelapa Sawit menjadi primadona yang sangat menjanjikan.  Adanya kenaikan harga CPO dan juga TBS di tingkat petani merupakan satu “berkah” yang dapat dinikmati petani sawit.

Adanya program Pemerintah untuk melakukan replanting tanaman Kelapa Sawit, sangat membutuhkan peralatan yang sangat mendukung.  Begitu juga pada areal tanaman Kelapa Sawit yang sudah menghasilkan.

  1. Satrindo Mitra Utama yang sudah sangat berpengalaman dibidang Peralatan Perkebunan merupakan salah satu perusahaan yang siap mendukung program Mekanisasi di Sektor Perkebunan KelapaSawit.

Dengan Traktor Kioti yang merupakan Produk Traktor yang di pasarkan oleh PT. Satrindo Mitra Utama merupakan Produkdari Korea Selatan.  Traktor Kioti sendiri merupakan Produk dari Daedong Industri yang merupakan perusahan Agriculture terbesar di Korea Selatan.

Saat ini PT. Satrindo Mitra Utama memperkenalkan Type terbaru untuk Traktor Kiotiyaitu Type EX 50 (55 HP) dan EX 55 (55 HP). Kedua type Traktor ini diharapkan sesuai untuk aplikasi di areal Perkebunan Kelapa Sawit dengan salah satu kelebihannya memiliki tenaga yang lebih besar dikelasnya dan juga memiliki bobot yang ringan (1.790 – 1.795 Kg).

Traktor Kioti Type EX ini sangat sesuai dipakai sebagai sarana transportasi buah di areal Perkebunan Kelapa Sawit yang dapat di lengkapi dengan Trailer baik yang typing mau pun Scicor Lift Trailer.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 111)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like