Korindo Salurkan Beasiswa ke 98 Anak Karyawan

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Korindo Group melalui Yayasan Korindo kembali menyalurkan beasiswa ke anak karyawan berprestasi. Pada tahun ini, beasiswa diberikan kepada 98 siswa-siswi tingkat SMP dan SMA yang diserahkan secara virtual pada Selasa (7/9).

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik menuturkan, pemberian beasiswa untuk putra-putri karyawan Korindo Group sudah rutin dilakukan sejak 1998. Melalui program ini, Korindo membuktikan komitmenya untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kami menyadari, pelajar merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dikembangkan sehingga mereka bisa berkontribusi dalam membangun bangsa ini di kemudian hari,” tuturnya.
Dalam penyerahan beasiswa anak karyawan berprestasi, Yayasan Korindo menetapkan tiga kategori. Pertama, mereka yang diterima di SMP/ SMA negeri pada tahun ini. Kedua, siswa/ siswi yang menduduki peringkat lima besar atau memiliki nilai rata-rata minimal 85. Ketiga, berprestasi di bidang seni/ olahraga.

Sebagian besar di antara penerima beasiswa tahun ini masuk ke kategori kedua. Jumlahnya mencapai 59 dari 98 siswa/ siswi. Seo berharap, pemberian beasiswa ini dapat memberikan manfaat kepada para putra-putri maupun karyawan. “Semoga para pelajar bisa dapat lebih berprestasi. Selain itu, motiviasi kerja karyawan bisa semakin tinggi dalam semangat One Step Ahead,” ucapnya.

Penerima beasiswa merupakan anak-anak dari karyawan berprestasi di wilayah regional satu Korindo Group. Sebanyak 49 di antaranya adalah karyawan PT Aspex Kumbong (AK), divisi produksi kertas yang berlokasi di Cileungsi, Bogor.

Sisanya tersebar di Kantor Pusat Korindo dan PT Dongbang Development di Jakarta yang berada di Jakarta, PT Bimaruna Jaya di Cakung, PT Korindo Heavy Industri (KHI) di Balaraja, Kenertec Power System (KPS) di Ciwandan dan Bimaruna Marga Jaya (BMJ) di Cibubur Square. Setiap anak mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta.

Salah satu penerima beasiswa, Nicolas Riyadi, menyampaikan apresiasi mendalamnya terhadap Korindo Group yang sudah memberikan bantuan pendidikan. “Semoga Korindo semakin sukses, sehingga bisa membantu lebih banyak anak-anak untuk bersekolah,” ujar putra dari Hariyadi, karyawan Bimaruna Jaya.

Dukungan Korindo Group terhadap dunia pendidikan sudah diberikan sejak lama. Selain memberikan beasiswa kepada anak-anak karyawan berprestasi, Korindo Group juga rutin mengirimkan perwakilan mahasiswa Indonesia ke Universitas Yonsei, Korea Selatan, melalui program pertukaran pelajar.

Bantuan beasiswa tidak berhenti diberikan Korindo Group meskipun di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, pada tahun lalu, Yayasan Korindo juga memberikan beasiswa kepada 28 mahasiswa dari lima universitas di Indonesia yang berprestasi dan terdampak pandemi secara finansial.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like