Jumat ini, Jend. Moeldoko dan Plt. Gubernur Sulsel Berkumpul di Makassar, Ada Apa?

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Jend. TNI (Purn) Moeldoko dijadwalkan akan terbang ke Makasar siang ini, di Hotel Harper Makassar, Jumat (9 April 2021). Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI (KSP RI) akan bertemu dengan sejumlah tokoh Sulawesi Selatan salah satunya Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Ada agenda apa?

Badaruddin Puang Sabang, Ketua DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Sulawesi Selatan, menjelaskan kedatangan Jenderal Moeldoko dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus DPW APKASINDO Sulsel periode 2021-2024. Nantinya, Jenderal Moeldoko yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina DPP APKASINDO akan memberikan pengarahan kepada anggota DPW APKASINDO Sulsel dan perwakilan DPW APKASINDO dari Sulawesi, Papua Barat, Sumatera, dan Kalimantan.

“Kegiatan pelantikan serta pengukuhan merupakan. bagian dari legalitas dan keberlanjutan organisasi,” ujar Badaruddin.
Acara ini akan dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini berlangsung dari 9-10 April 2021 yang akan dilanjutkan dengan FGD Bertemakan “Kemitraan Setara dan Harga TBS Yang Berkeadilan”. FGD bertujuan membangun pola kemitraan setara antara petani dan perusahaan. Membangun konsep kesetaraan harga,” kata Badaruddin.

Kegiatan ini akan dihadiri Asisten Stafsus Wapres Dr. Tri Chandra, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Mayjend TNI (Purn) Erro Kusnara, Ketua Umum DPP Apkasindo, Ir. Gulat Medali Emas Manurung, MP, CAPO, dan Sekjen DPP Apkasindo Rino Afrino hadir di acara itu.

Badaruddin mengatakan ada dua persoalan besar terkait kelapa sawit di Sulsel yang ingin segera kami tuntaskan. Pertama soal tataniaga sawit dan kedua adalah penguatan kelembagaan untuk pola kemitraan setara.

102 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like