Instiper Luluskan 518 Wisudawan

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Instiper Yogyakarta mengadakan wisuda sarjana ke-73 dan pascasarjana ke-19 yang diikuti 518 wisudawan sarjana dan pascasarjana di GRHA INSTIPER Sabtu, (27 April 2019). Sebanyak 518 wisudawan terdiri dari 508 wisudawan sarjana dan 10 wisudawan pascasarjana.

Dalam sambutannya, Rektor INSTIPER, Dr. Purwadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua dan stakeholder perusahaan-perusahaan mitra INSTIPER yang telah memberikan kepercayaan kepada INSTIPER untuk mendidik anak dan karyawannya.

“Dari bapak dan ibu orang tua wisudawan merasakan ada atmosfer yang berbeda saat memasuki kampus INSTIPER tiga atau empat tahun lalu dengan suasana kampus yang sekarang. Jika itu yang ada di benak bapak-ibu kami dari manajemen mengiyakan apa yang bapak dan ibu rasakan. INSTIPER memang tengah berbenah diri, infrastruktur kami tingkatkan seperti pembangunan gedung GRHA INSTIPER yang kita gunakan saat ini,” ujar Purwadi.

Program Magister Manajemen Perkebunan Kelapa Sawit meluluskan 10 orang mahasiswanya dan Sarjana Strata 1 meluluskan 508 orang mahasiswa. Dari lulusan tersebut, Fakultas Pertanian menyumbang jumlah lulusan paling banyak yaitu sebanyak 350 mahasiswa yang terdiri dari 233 orang mahasiswa dari Program Studi Agroteknologi dan 117 orang dari Program Studi Agribisnis.

Fakultas Teknologi Pertanian meluluskan 103 orang yang terdiri 46 orang dari Program Studi Teknik Pertanian dan 57 orang dari Program Studi Teknologi Hasil Pertanian, sedangkan Fakultas Kehutanan meluluskan 55 orang mahasiswa.

Dari calon wisudawan yang diyudisiumkan, 77 orang diantaranya merupakan mahasiswa penerima beasiswa yang terdiri dari 73 orang penerima beasiswa ikatan dinas dari Perusahaan dan 4 orang penerima beasiswa bidikmisi. Dari 73 orang penerima beasiswa ikatan dinas, 19 orang dari beasiswa PT. Bumitama Gunajaya Agro yang menjalani pendidikan di Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit (SPKS) sebanyak 10 orang dan 9 orang menjalani pendidikan di Sarjana Manajemen Bisnis Perkebunan (SMBP).

Beasiswa dari PT. First Resource sebanyak 23 orang untuk minat SPKS. Beasiswa dari PT. Citra Borneo Indah 3 orang menjalani pendidikan di SPKS dan 1 orang di Sarjana Aneka Tanaman, dan beasiswa dari PT. RAPP sebanyak 27 orang menjalani pendidikan di minat Sarjana Hutan Tanaman Industri (SHTI). Sedangkan untuk 4 orang beasiswa bidikmisi menjalani pendidikan di Sarjana Mekanisasi Perkebunan Kelapa Sawit.

Wisudawan peraih nilai IPK terbaik pada wisuda sarjana periode ke-73 diraih oleh Saudara Jono Maryanto,SP, sedangkan wisudawan terbaik untuk wisuda parcasarjana ke-19 diperoleh Saudara Markus Simanjuntak, SP, M.

10 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like