Cegah Corona, APROBI Distribusikan 13.500 Multivitamin Untuk 4 Panti Asuhan

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI) mendistribusikan 13.500 multivitamin kepada 4 panti asuhan yang berlokasi di Jakarta. Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran corona atau Covid-19 masyarakat.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah Jokowi untuk mencegah Corona. Bantuan ini menunjukkan kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujar MP. Tumanggor Ketua Umum APROBI saat memberikan bantuan di Panti Asuhan Muslimin, Jakarta Pusat, Jumat (20 Maret 2020).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Paulus Tjakrawan, Ketua Harian APROBI dan pengurus lainnya. Bantuan sebanyak 13.500 multivitamin dibagikan kepada empat panti asuhan yaitu Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Vincentius Putra dan Panti Asuhan Vincentius Putri.

Baca Juga :   Wilmar Alokasikan US$ 1 juta Bantu Penanggulangan Corona

Tumanggor mengatakan paket Multivitamin sangatlah penting menjaga daya tahan tubuh masyarakar dari serangan virus. Apalagi tidak mudah bagi masyarakat untuk memperoleh multivitamin sekarang ini karena tingginya permintaan.

“Kami terpanggil membantu masyarakat yang dianggap perlu mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan menuturkan saat ini asosiasi menyadari saling bergandengan tangan menghambat perluasan virus corona di Indonesia. Selain mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh.

“Kami dari Aprobi berupaya membantu pencegahan penyebaran virus dengan menjaga kesehatan anak-anak dengan vitamin, ” jelas Paulus.

Kepala Pengasuh Panti Asuhan Muslimin, Amri Rahayu mengucapkan terima kasih kepada APROBI yang sangat peduli memberikan donasi berupa obat-obatan dan vitamin C. Sehingga dapat menambah dan mendukung program kami dalam menjaga stamina anak-anak.

Baca Juga :   GAPKI Se-Kalimantan Selenggarakan Borneo Palm Oil Forum

Panti Asuhan Muslimin mempunyai 64 anak asuh. Anak yang tinggal bersama keluarga (non panti asuhan) sebanyak 200 anak.

“Melalui bantuan ini harapan kami penyebaran virus corona bisa dihentikan dan tidak menyebar luas kemana-mana,” pintanya.

 

Salah satu upaya menjaga kesehatan, dijelaskan Amri, anak-anak panti asuhan diajak menerapkan pola hidup sehat dari mandi, senam pagi, makan teratur serta kamar tidurnya selalu rapih dan bersih tiap hari.

“Kegiatan dilakukan secara rutin dan dibuatkan jadwal kegiatan supaya mereka tetap beraktivitas sehinga tubuh menjadi tetap bugar, virus corona tidak masuk ke tubuh kita,”pungkasnya menutup pembicaraan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like