Agrostar Resources Perkenalkan Sistem Mekanisasi Panen

Tick Kee Trading Sdn Bhd didirikan oleh Y H Khor pada tahun 1998. Pada awalnya bernama Tick Kee Trading Sdn Bhd kini dikenal sebagai Agrostar Resources Sdn Bhd (ARSB) yang dioperasikan sebagai pusat perbaikan dan pemeliharaan layanan untuk sepeda motor dan kemudian berkembang menjadi perdagangan dan penjualan peralatan dan alat pertanian.

YH Khor adalah pendiri Agrostar Resources Sdn Bhd (ARSB) dan perusahaan pemasaran Agrostar Automation Sdn Bhd (AASB). Selama dua dekade terakhir, YH Khor telah memperoleh banyak pengalaman dan pengetahuan praktis di bidang serta industri pertanian. Pengetahuan dan proyeksi bisnisnya yang tak ternilai telah membantu membentuk ARSB hingga sebegitu rupa.

Seiring bisnis yang terus berkembang dan beraneka ragam, Y H Khor melihat peluang besar di industri perkebunan kelapa sawit yang sangat mendorong kegiatan mekanisasi di dalam industri.

Dengan arahan strategis baru ini, ia berperan dalam melakukan transformasi progresif menuju inovasi strategi baru dalam teknologi mekanisasi. Langkah ini telah membuka jalan bagi AGROSTAR untuk maju ke tingkat pencapaian yang lebih tinggi dalam misinya untuk mengubah beban kerja tenaga buruh menjadi tenaga mekanik dan untuk meningkatkan otomatisasi beban kerja di bidang industri perkebunan kelapa sawit.

AgroStar Resosurces mempunyai beragam tipe gerobak sorong bermesin dan traktor mini yang disesuaikan kebutuhan perkebunan sawit. Ada tiga produk gerobak sorong bermesin. Pertama adalah NINJA PB300  yang berkapasitas muat 300 kilogram. Unit ini didukung mesin bertenaga 6,5 hp yang menggerakkan keempat roda. Kemampuan unit ini sangatlah baik karena dapat bergerak di segala medan terutama  untuk di tanah yang basah dan tidak rata. 

Berikutnya adalah gerobak sorong merek NINJA PB 300X bermesin ASB200A yangdirancang dan dibangun dengan fitur standar yang sama dengan NINJA PB300 tapi dilengkapi ban tubeless. Selanjutnya, NINJA PB 300B memakai mesin Petrol:  GX-160 yang bertenaga 5,5 HP. Unit ini memakai sistem penggerak roda karet yang dirancang khusus untuk bergerak di lahan yang basah dan berlumpur.

Di segmen traktor mini, AgroStar mempunyai produk bermerek GINGA. Ada dua produk GINGA yaitu GINGA PB7503W  dan GINGA H SL7503W. GINGA PB7503W memakai mesin diesel 10 HP dyang menghasilkan efisiensi bahan bakar 0,5 L / jam. Kapasitas muat unit ini maksimum 750 kg.Seri GINGA H SL7503W didukung dump tipe hidrolik dengan ketinggian maksimum 2 meter. Model GINGA H didukung oleh mesin diesel 10 HP dengan kapasitas pemuatan maksimum 500 kg.

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like