Yuk, Insan Perkebunan Bergabung Dengan Indonesian Planters Society

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Saat ini profesi planter  (insan perkebunan) memiliki peran yang sangat strategis, termasuk menentukan keberhasilan pembangunan perkebunan yang kini sedang bergerak sangat cepat. Keberhasilan dan daya saing pembangunan perkebunan saat ini dipertaruhkan pada kemampuan (profesionalisme) planter. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Indonesia Planters Society (IPS), Jamalul dalam keterangan yang diterima redaksi Sawit Indonesia, Jumat (8 Januari 2021).

Dijelaskan Jamalul bahwa dengan adanya Indonesian Planters Society (IPS) maka para planter Indonesia dapat bersinergi dalam mengembangkan profesionalismenya serta berkontribusi nyata dalam meningkatkan Kinerja Perkebunan Indonesia karena Planter adalah ujung tombak dari Kinerja Industri Perkebunan.

“Indonesian Planters Society (IPS) memiliki nilai Integritas, Profesionalisme dan saling menghargai. Sementara Visi dan Misi Indonesian Planters Society (IPS) adalah menjadi pelaku dan organisasi terbaik dalam mengembangkan profesionalisme dan kesejahteraan planter, serta berkontribusi nyata dalam memajukan perkebunan, pertanian dan industri turunannya baik untuk Indonesia maupun dunia,” jelasnya.

IPS hadir sebagai wadah sekaligus organisasi resmi berbadan hukum sesuai SK Menkumham RI Nomor AHU-0007108.AH.01.07 Tahun 2018 Tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Indonesian Planters Society. Di dalamnya berkumpul para profesional Planter se-Indonesia yang saling terhubung satu sama lain. “Ini adalah salah satu bukti keseriusan dan komitmen tinggi para planter terhadap kemajuan Agroindustri perkebunan (hulu-hilir),” lanjut Jamalul.

“Dengan pengesahan ini maka perkumpulan profesi planters Indonesia tersebut semakin kuat untuk merealisasikan program-program strategis baik program jangka pendek maupun jangka panjang,” tambah Jamalul.

Sebagai informasi, Indonesian Planters Society (IPS) resmi berdiri pada 7 Januari 2018, lahir dari kepedulian planter akan adanya wadah profesi bagi para planter di Indonesia. “Indonesian Planters Society bersifat independen yang akan bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah, Pengusaha, Akademisi, Peneliti,dan organisasi perkebunan lainnya.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap melalui program-program yang sudah diagendakan, salah satunya untuk mengembangkan kemampuan planters. “Kami mengajak para planter yang belum tergabung dalam wadah (IPS) bisa mendaftar dengan mengisi formulir di link berikut :  http://bit.ly/Pendaftaran_IPS_Planter, informasi lebih lanjut hub: 081294491559 (Marcel),” tutup Jamalul, dalam keterangan tertulis.

43 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like