Tunas Sawa Erma Buka Akses Air Bersih di Boven Digoel

BOVEN DIGOEL, SAWIT INDONESIA –  PT. Tunas Sawa Erma, perusahaan yang tergabung dalam Korindo Group kembali memberikan bukti akan kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. Pada akhir September 2020 lalu, sejumlah warga Kampung Kukurantap, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, bersuka cita menyambut baik perhatian yang diberikan perusahaan dengan telah diresmikannya penggunaan sumur guna mengatasi kesulitan air bersih terutama di saat musim kemarau.

Kehadiran sumur air bersih ini terbilang lebih dari sekadar kabar baik bagi masyarakat Kampung Kukurantap, sebab air bersih merupakan hal krusial yang dibutuhkan setiap orang.  Terlebih lagi, selama ini warga hanya memperoleh air bersih dari hasil tadah air hujan.

Baca Juga :   Tunas Sawa Erma Gelar Pertemuan Multi Pihak Bahas Pengelolaan Bentang Alam

Manajer Umum PT. TSE-A, Bae Sung Tek berujar bahwa hal ini telah menjadi perhatian utama perusahaan. “Setelah melakukan peninjauan dan berbicara dengan masyarakat, kami memutuskan bahwa hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Namun, bukan hanya sekadar membuat sumur air bersih; perusahaan juga memastikan bahwa sumber air benar-benar berasal dari mata air yang mengalir sehingga dapat dipastikan bahwa warga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan air bersih bahkan di musim kemarau sekalipun. 

“Dengan membangun sumur air bersih yang bersumber dari mata air langsung, perusahaan berharap agar masyarakat kini tidak perlu cemas terhadap krisis air,” ujar Bae Sung Tek. Ia berharap sumur ini dapat memberikan manfaat bagi Kampung Kukurantap. PT Tunas Sawa Erma akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :   RPN dan BPDP-KS Gelar FGD Kemitraan Sawit Untuk Percepat Replanting

Ketua Marga Mikan, Ignasius Mikan selaku perwakilan warga menyambut antusias bantuan ini. “Kami sering mengalami kendala dalam memperoleh air bersih di saat musim panas, untuk itu kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih telah dibuatkan sumur air bersih oleh perusahaan” ujarnya usai peresmian.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like