Tingkat Kepentingan Pelaku Kelapa Sawit Akan Kebutuhan Jembatan Timbang

Secara umum pengolahan kelapa sawit dapat terbagi dalam tiga kategori yaitu Crude Palm Oil, Palm Karnel Oil, dan Oleochemicals. Dari ketiga pengolahan tersebut kemudian menghasilkan berbagai produk kebutuhan umum seperti minyak goreng, margarin dan masih banyak lagi.

Dari berbagai hasil produk kelapa sawit tersebut merupakan konsumsi publik. Karena itu peluang bisnis dalam industri ini sangat besar dan melibatkan jumlah pekerja dan keuntungan yang tidak sedikit. Karena skala industri dan perputaran uang yang besar inilah  mengakibatkan industri kelapa sawit rentan terhadap praktik penyimpangan. Untuk memastikan transaksi yang adil dan benar maka digunakan suatu solusi yaitu penggunaan jembatan timbang standar dengan ukuran yang dapat kami rekomendasikan adalah 12 m x 3,4 m dengan perkiraan kapasitas berat mencapai 40 ton – 50 ton persekali angkut.

Sistem penimbangan truk pengangkut kelapa sawit seperti jembatan timbang kelapa sawit dari Gewinn dapat membanu mencegah praktik penipuan dan juga mengawasi dan mengontrol produktivitas industri kelapa sawit.

Dengan adanya alat penimbang ini pemilik bisnis usaha industri kelapa sawit besar dapat terhindar dari potensi kerugian yang diakibatkan oleh selisih kelebihan maupun kekurangan muatan. Oleh karena itu timbangan truk merupakan perangkat yang tidak dapat dihiraukan.

Namun tidak dapat dipungkiri, pemasangan jembatan timbang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, belum lagi harus disediakannya lokasi yang cukup luas untuk pemasangan jembatan timbang. Untuk itu Gewinn juga memberikan solusi untuk PKS menengah juga pedagang, pengepul/pengumpul TBS dengan menyediakan produk timbangan truk standar bisa digunakan yang ukuran 9 m x 3,4 dan jenis  Portable-Moveable dengan ukuran satandar 6 m atau 7,5 m atau 9 m x 3,4 m yang memiliki kapasitas berat 20 Ton – 40 ton.

Dan juga jembatan timbang portable Tornado  yang memiliki kapasitas berat maksimum hingga 20 Ton dengan ukuran 6 m x 0,7 m x 2 sisi.

Timbangan portable jenis tornado ini sangat ekonomis karena harga yang lebih murah, praktis karena dapat dipasang di ramp atau kebun petani tanpa membutuhkan pemasangan pondasi, dan yang paling penting timbangan ini tidak kalah akurat dengan jembatan timbang Gewinn tipe lainnya.

Timbangan truk ini memilik 2 jenis ukuran yaitu ukuran 4,8 m x 0,7 m x 2 sisi dengan kapasitas 15 Ton dan timbangan truk Tornado dengan ukuran 6 m x 0,7 m x 2 sisi dengan kapasitas 20 Ton. Timbangan truk ini sangat direkomendasikan untuk pedagang kecil yang jual beli TBS di lokasi, untuk perorangan atau pemilik kebun sawit.

Berbagai keunggulan tersebut membuat timbangan portable ini menjadi investasi yang tepat bagi petani kelapa sawit. Dan tidak kalah pentingnya Gewinn Scale terkenal akan support pelayanan after sales services yang memuaskan. Apapun jenis jembatan ti mbang yang anda pilih Gewinn Scale memberikan jaminan pelayanan VIP sebelum, saat dan setalah pembelian.Anda dapat menghubungi Gewinn Scale sekarang juga untuk mendapatkan konsultasi gratis seputar timbangan digital dan jembatan timbang Gewinn. Semakin lengkap informasi yang anda miliki tentang produk dan layanan Gewinn, kami percaya anda akan semakin yakin untuk memilih timbangan Gewinn Scale.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like