Stafsus Wapres Kunjungi Kebun Pembibitan Santripreneur UKMK Sawit Binaan BPDPKS dan APKASINDO

Stafsus Wapres RI, KH Imam Aziz ([paling kiri berdiri) mengunjungi kebun pembibitan program Santripeneur UKMK Sawit binaan BPDPKS dan APKASINDO.

PEKANBARU, SAWIT INDONESIA – Staf Khusus Wakil Presiden KH Imam Aziz melakukan kunjungan lapangan ke kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau di jalan lintas Sumatera, Kulim Pekanbaru Riau pada 3 September 2021.Dalam kunjungan di sambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tekologi Riau Ahmad Mantiq Alimudin beserta santri-santri pondok pesantren. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Panen perdana program PSR dan Peresmian Santripreneur Sawit yang berlansung di Bagan Sinembah Rokan Hilir Riau yang dilakukan oleh Wakil Presiden Prof KH Maruf Amin pada 2 September 2021.

Kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau merupakan hasil nyata dari terobosan yang dilakukan oleh Apkasindo berkolaborasi dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dalam membangun santripreneur UKMK sawit di Riau.

KH. Imam Aziz mengatakan bahwa banyak orang yakin kalau program santripreneur berbasis sawit yang kali perdananya dilakukan dari Riau ini, bakal sukses. Sebab, pemerintah hingga asosiasi yang bergerak di sektor sawit, sangat mendukung program itu.

“Tinggal lagi gimana organisasi yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) diperkuat. Biar mampu dan transparan mengelola dana,” kata Ketua Harian PB Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Ia menyampaikan bahwa santripreneur yang dikawal Apkasindo dan BPDPKS ini adalah inisiatif yang sangat bagus.

Diawali dengan kegiatan di awal tahun yaitu Workshop Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (UKMK) Pondok Pesantren di Perkebunan Sawit melalui Kegiatan Pembibitan guna mendukung Program Peremajaan sawit Rakyat dan santripreneur yang dilaksanakan pada 24-25 Februari 2021. Saat ini telah disemaikan sebanyak 60.000 bibit di kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau.

Dalam kegiatan kunjungan lapangan ke kebun pembibitan Program Santripreneur UKMK Sawit di Pesantren Teknologi Riau juga dihadiri secara langsung ,Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara , Kepala Divisi UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Helmi Muhansyah, Ketua Umum Apkasindo Gulat Manurung, Sekjen Apksindo Rino Afrino dan para santri Pondok Pesantren.

3 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like