JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Pemerintah berencana memberikan subsidi kepada minyak goreng untuk menyelesaikan polemik pasokan dan harga yang terjadi semenjak akhir tahun 2021. Hal ini terungkap seusai pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, di kantor DPP Nasdem, Kamis (10 Maret 2022).

Surya Paloh menjelaskan berkaitan minyak goreng, ada dua hal harus diperhatikan untuk menyelesaikan persoalan ini. Pertama, kami memanggil kepada produsen baik CPO maupun minyak goreng dapat berempati supaya harga bisa turun di pasar.

“Aspek kedua dikatakan Bung Airlangga (yang juga Menko Perekonomian) ini tidak kalah pentingnya. Pemerintah berencana memberikan subsidi kepada harga minyak goreng,” kata Paloh.

Subsidi ini, dijelaskan Surya Paloh, akan diberikan dalam jangka waktu enam bulan ke depan.

Ia menegaskan sangat penting memberikan kenyamanan kepada masyarakat supaya dapat memperoleh minyak goreng dwngns harga terjangkau.

Airlangga Hartarto menambahkan bahwa dirinya dan Surya Paloh membahas tantangan bangsa saat ini dan di masa depan. Mulai dari pandemi, inflasi, kelangkaan minyak goreng, hingga menjaga konflik Rusia dan Ukraina.

Share.