RPN Halal Festival Resmi Dibuka Untuk Sosialisasi Pangan Halal

BOGOR, SAWIT INDONESIA – RPN Halal Festival dan Pemilihan Duta Putra/Putri Sawit Indonesia resmi berlangsung pada Jumat ini (4 Mei 2018), di Kantor PT Riset Perkebunan Nusantara, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini berjalan dari 4 Mei sampai 5 Mei 2018, yang bertujuan menginformasikan aspek positif kelapa sawit kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. PT RPN menyelenggarakan Halal Festival untuk memfasilitasi masyarakat dalam penyediaan makanan halal,”kata Dr.Teguh Wahyudi, Direktur Utama PT RPN, dalam kata sambutannya.

Teguh Wahyudi menuturkan perusahaan ingin memastikan produk sawit aman dan halal untuk dikonsumsi masyarakat. “Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow, pameran, dan game. Harapannya, kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya,”kata Teguh.

Dalam kata sambutannya, Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Osmena Gunawan, menyambut baik kegiatan ini karena tugas edukasi juga bagian masyarakat.

“Tahun 2019, ada kewajiban sertifikasi halal. Makanya, tugas halal ini menjadi kewajiban semua pihak termasuk masyarakat,” jelasnya.

RPN Halal Festival 2018 bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat umum/perorangan, pelaku industri food dan non food, instansi Pemerintah, Instansi Swasta.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like