JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Kementerian Perdagangan RI segera meluncurkan minyak goreng kemasan sederhana yaitu Minyak Goreng Kita ke tengah-tengah masyarakat.

“Besok (Rabu) akan dilaunching minyak goreng kemasan,” ujar Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan RI, di sela-sela kunjungan ke Pasar Jaya Ciracas, Jakarta Timur.

Zulkfili menjelaskan setelah beres urusan minyak goreng dengan harga Rp 14.000/liter. Kini, langkah selanjutnya membenahi ekspor sawit.

Sebagai informasi, program Minyak Kita ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya, yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR. Perbedaannya hanya terletak pada kemasan minyak goreng yang lebih kuat dan rapi.

“Kalau minyak goreng curah yang MGCR itu kan plastiknya tipis, takut pecah. Nah, dengan program Minyak Kita itu nantinya packaging-nya lebih bagus. Lebih kuat dan rapi,” ujar Mendag Zulhas, seperti dikutip dari Kompas.com pada Rabu (29/6/2022).

Nantinya, kemasan baru migor curah ini, lanjut Zulhas, nantinya jauh lebih bersih dari kemasan sebelumnya. Selain itu, selain ada label kemasan “Minyak Kita”, sesuai dengan harganya, juga akan tertulis label harga sebesar Rp 14.000. Adapun ongkos pengemasannya akan menjadi tanggung jawab pihak produsen dan tidak dibebankan ke konsumen.

 

 

Share.