Peluncuran Traktor Yanmar YM351A dan YM357A Yanmar Perkuat Penjualan di Asia Tenggara

Dari kiri-kanan: Yanmar Agribusiness Corporation President Hiroaki Kitaoka dan Yanmar Holdings Co., Ltd Representative Director, Takehito Suzuki, meresmikan unit traktor terbaru Yanmar: YM351A dan YM357A.

Yanmar mengeluarkan 2 tipe produk terbaru seri traktor YM untuk memperkuat penjualan di Asia Tenggara. Mengisi pasar traktor kelas menengah (midi tractor) yang didukung teknologi mutakhir.

Peluncuran Traktor Yanmar seri YM menandai usia 100 tahun perusahaan asal Jepang ini. Takehito Suzuki, Representative Director of Yanmar Holdings Co., Ltd, mengungkapkan perusahaan sangat bangga memperkenalkan solusi terbaru dari Yanmar sebagai upaya mewujudkan visi perusahaan dalam pengembangan sektor pertanian.

“Kami perkenalkan solusi terbaru dari Yanmar ini untuk mendukung pertumbuhan pertanian di kawasan Asia Tenggar,” kata Takehito Suzuki.

Dua tipe  traktor terbaru Yanmar adalah YM351A dan YM357A yang diluncurkan di Center Point, Bangkok, Thailand, pada 29 Januari 2019. Seremoni dihadiri lebih dari 30 jurnalis  negara-negara di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Berdiri di antara dua traktor baru seri YM, Takehito Suzuki menyampaikan bahwa traktor seri YM membidik pasar Asia Tenggara karena sangat penting bagi penjualan produk Yanmar. Alasan kuat memilih Asia Tenggara adalah tingginya pertumbuhan populasi dan kebutuhan pangan.

“Kami ingin tingkatkan penjualan Yanmar di luar Jepang. Pasar Asia Tenggara sangat penting bagi kami. Traktor ini bersifat multifungsi karena mendukung peningkatan pendapatan sehingga petani sejahtera,” jelasnya.

Setelah Takehito Suzuki menyelesaikan pidato. Selanjutnya Presiden Korporasi Agribisnis Yanmar Hiroaki Kitaoka menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran jurnalis. Dalam pidatonya, Kitaoka menjelaskan bahwa peluncuran dua traktor sejalan dengan visi perusahaan dalam memodernisasi alat pertanian yang ramah lingkungan sehingga mampu meningkatkan kualitas produksi pertanian dan sumber daya manusia.

“Untuk menjadikan visi jadi kenyataan, kami menyesuaikan pengguna di Asia Tenggara dengan produk kami. Di Asia Tenggra, pengguna puas dengan produk Yanmar untuk mengelola sawah,” ujar Kitaoka.

Hiroaki Kitaoka menuturkan traktor seri YM merupakan produk canggih yang dikembangkan selama 2 tahun lamanya. Pengembangan seri YM357A dan YM351A menggandeng International Tractors Limited (ITL), manufaktur traktor  India. Pengembangan teknologi seri terbaru Yanmar dimulai sejak 2017. Setelah Yanmar membeli 30 persen saham ITL.

“Dalam rangka memahami kebutuhan pengguna di Asia Tenggara, kami mengembangkan teknologi. Yanmar menggandeng ITL yang mempunyai teknologi berkualitas tinggi,” jelasnya.

Dia menambahkan teknologi yang di dalam seri YM gunakan menggunakan teknologi modern dan ramah lingkungan sehingga membuat konsumen puas.

Senada dengan Takehito Suzuki. Kitaoka menerangkan seri traktor YM dipasarkan secara masif di pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengingat pasar Asia Tenggara sangat dinamis dan berkembang.

“Traktor YM ini diharapkan menjadi backbone penjualan Yanmar. Pemasaran produk direncanakan  awal 2019. Dengan masuknya seri YM ke pasar Traktor Asia Tenggara maka sektor pertanian dapat tumbuh baik,” ujar Kitaoka.

Dua type produk YM ini ditopang sejumlah inovasi dan teknologi untuk meringankan kerja operator. Sebab banyak petani di Asia Tenggara menanam padi di sawah basah maupun tanaman lain di ladang kering seperti jagung, tebu, singkong dan tanaman lainnya. 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like