Malaysia Jadikan Arab Saudi Sebagai Hub Perdagangan Sawit Timur Tengah

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Pemerintah Malaysia dan Saudia Arabia memperkuat hubungan dagang kedua negara salah satunya kelapa sawit. Menteri Perindustrian dan Perdagangan Internasional Malaysia, Datuk Seri Mohamed Azmin Ali mengatakan kerajaan kaya minyak Arab Saudi juga akan meningkatkan impor minyak sawit dan produk terkait dari Malaysia.

Selain itu, Malaysia berencana membangun kilang minyak sawit dan pabrik pengolahan di wilayah Saudi Arabia. Rencana bisnis bagian dari misi perdagangan dan investasinya ke Arab Saudi.

Kilang ini nantinya akan menjadi hub bagi Malaysia untuk mempermudah perdagangan minyak sawit dan produk turunannya ke Arab Saudi maupun negara lain di kawasan Timur Tengah maupun Afrika Utara.

Mohamed Azmin, juga menerangkan delegasi Malaysia yang dipimpinnya juga melakukan pertemuan produktif dengan Savola Group, salah satu perusahaan holding investasi strategis terkemuka dengan portofolio merek terkemuka di sektor makanan dan ritel.

“Kami juga membahas potensi besar yang dapat dimanfaatkan dengan memperluas ekspor barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG) Malaysia ke Panda, rantai ritel terbesar Kerajaan,” tambahnya.

Ke depannya, ia mengatakan bahwa Perusahaan Pengembangan Perdagangan Eksternal Malaysia (MATRADE) berencana untuk mengatur kunjungan Savola Group ke Malaysia, secara tentatif selama Pameran Halal Internasional Malaysia (MIHAS) tahun ini.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like