KTB Luncurkan Tipe Baru Fighter di GIICOMVEC 2020

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan tipe baru Fighter, FN61FL HD (6×2) dan memperkenalkan Truk Elektrik eCanter di GIICOMVEC, Kamis (5 Februari 2020), di Jakarta.

President Director of KTB, Atsushi Kurita mengatakan pihaknya mempersembahkan line up baru varian Fighter FN61FL Heavy Duty (6×2) chassis panjang dengan panjang cab to end 9,8m yang merupakan varian terpanjang di antara line up Medium Duty Truck (MDT) di Indonesia.

“Dalam beberapa tahun terakhir permintaan produk MDT meningkat secara signifikan. Produk tersebut diperuntukkan untuk mendukung pembangunan infrastruktur, layanan logistik dengan volume besar untuk distribusi jarak jauh yang dapat digunakan di jalan tol yang menghubungkan Jawa – Sumatera,” ujar Kurita dalam keterangan tertulis.

Baca Juga :   Dr Arif Satria, SP MSi., Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Teknologi Adalah Kunci Industri Sawit

Peluncuran Fighter FN61FL HD (6×2) sebagai upaya menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga. Varian ini melengkapi varian sebelumnya Fighter FN61FL (6×2) yang juga dipamerkan pada GIICOMVEC dua tahun lalu. Dengan penambahan line up baru ini, maka secara total ada 18 varian Fighter yang siap meningkatkan produktivitas bisnis konsumen.

Menurut Kurita produk profesional MDT yaitu Fighter mendapat respon positif dari konsumen. Sejak kali pertama diluncurkan 2019 lalu. Produk ini juga berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22,4% pada 2019 menjadi 28,3% pada Januari 2020.

Baca Juga :   Fuso Student Skill Competition Tingkatkan Skill Siswa

“Saat ini, total ada 18 varian Fighter yang siap menyediakan solusi profesional kepada konsumen profesional. “Kami siap, untuk berkompetisi dengan pada kompetitor dan yakin keberadaan Fighter dapat meningkatkan market share di segmen MDT,” kata Kurita.

Selanjutnya, Kurita menegaskan bahwa pihaknya menjadi market leader yang tak terkalahkan selama 50 tahun berturut-turut. “Dan, semakin optimis dengan kehadiran Fighter dapat berkompetisi di pasar MDT sehingga dapat memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar absolut dan mempertahankannya selama ratusan tahun ke depan,” tegasnya.

Selain itu, KTB juga menyosialisasikan Truk Elektrik eCanter. Kehadiran eCanter, menunjukkan Mitsubishi Fuso merupakan pemain terdepan dalam mengembangkan teknologi truk elektronik di dunia. Truk Elektrik yang dihadirkan telah digunakan konsumen di Jepang, Amerika Serikat dan di negara-negara Eropa. “Saya berharap sosialisasi eCanter dapat menginspirasi partner profesional kami dalam menciptakan inovasi,” pungkas Kurita.

Baca Juga :   Gerak Cepat GAPKI Cegah Karhutla

Kecanggihan teknologi truk elektrik eCanter yang telah dikenalkan prototipenya sejak dua tahun lalu dan sudah disempurnakan dipamerkan oleh KTB pada ajang GIICOMVEC. Produk ini sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran serta mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan.

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like