Jend Moeldoko Serahkan Penghargaan Kepada Majalah Sawit Indonesia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Majalah Sawit Indonesia menerima penghargaan atas dedikasinya dalam pemberitaan kelapa sawit terutama berkaitan petani sawit. Penghargaan ini diserahkan langsung  oleh Jend.TNI (Purn) Moeldoko, Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI/Ketua Dewan Pembina DPP APKASINDO dalam rangkaian HUT ke-20 APKASINDO yang diadakan di Jakarta, Rabu (25 November 2020).

Penghargaan tersebut diterima oleh Qayuum Amri, Pemimpin Redaksi Majalah Sawit Indonesia yang hadir dalam kegiatan ini. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bisa lebih baik lagi. Selain itu, Majalah Sawit Indonesia semenjak berdiri delapan tahun lalu memang telah diposisikan untuk menjaga dan membela sawit,” ujarnya di sela-sela HUT APKASINDO.

Menurutnya, pemberitan negatif kelapa sawit harus diimbangi dengan kampanye positif melalui media. Disinilah, Majalah Sawit Indonesia menjadi garda terdepan untuk menghadang isu negatif. “Dalam menghadirkan berita, kami tetap memegang prinsip jurnalistik dan mengedapankan fakta. Termasuk bagi berita kelapa sawit dari aspek positif. Kendati fokus berita positif, kami tetap mengkritisi kebijakan dan perusahaan-perusahaan sawit yang terbukti melakukan hal buruk,” tegas Qayuum yang sempat menjalani training jurnalistik di Wee Kim Wee School of Communication and Information, Nanyang Technological University.

“Kami juga mengucapkan selamat kepada APKASINDO yang memasuki usia ke-20. Organisasi yang dipimpin Bang Gulat sebagai Ketua Umum dan Bang Rino, sekjennya, terbukti telah diperhitungkan peranannya di industri sawit dalam dan luar negeri,” ucapnya.

Ucapan selamat atas penghargaan yang diterima Majalah Sawit Indonesia datang dari narasumber dan Redaksi Ahli. Mahendra Siregar, Wakil Menteri Luar Negeri RI, mengucapkan “Selamat kepada Majalah Sawit atas kinerja dan perjuangannya memajukan petani sawit Indonesia dan kepentingan nasional sawit Indonesia. Ikut bangga dengan penghargaan ini. Salam hangat.”

“Mantap Sawit Indonesia. Langsung upload di media social untuk penghargaannya,” kata Dr. Dwi Asmono, Redaksi Ahli Majalah Sawit Indonesia.

Kelvin Tio, Managing Director Asian Agri, mengucapkan  “Selamat kepada Majalah Sawit Indonesia dan bapak atas Penghargaan ini.  Semoga tetap jaya.”

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like