380 Siswa di Merauke dan Mappi Dapat Bantuan Sekolah dari Dongin Prabhawa

MERAUKE, SAWIT INDONESIA – PT Dongin Prabhawa (DP), anak perusahaan dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group, memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 380 siswa/siswi di kawasan Merauke dan Mappi, Papua pada Senin (9/8) hingga Kamis (12/8). Bantuan ini menjadi salah satu upaya perusahaan dalam mendorong semangat belajar anak-anak pedalaman di tengah pembatasan aktivitas pada masa pandemi Covid-19.

Jenis bantuan yang diberikan beragam, dari 997 pak buku tulis, 932 buku gambar A3 dan 112 buku gambar A4. Lebih dari 25 ribu pensil, 112 buah pensil warna, 784 penggaris, 550 buah penghapus, 912 buah peruncing dan 684 goodie bag turut disalurkan.

Seluruh bantuan dibagikan secara merata ke siswa/siswi di empat sekolah, yakni SD Negeri Inpres Banamepe, SD YPK Salamepe, SD YPK Nakias dan SD YPK Tagaepe. Perlengkapan sekolah ini diharapkan bisa membantu anak-anak dalam menuntut ilmu di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini disambut baik oleh guru dan siswa/siswi. Kepala Sekolah SD YPK Tagaepe Lodwik Blamen mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah disalurkan. “Kami sangat senang. Ini adalah awal untuk membantu kami untuk memenuhi kebutuhan peralatan di sekolah. Puji syukur Tuhan masih memberikan jalan untuk kita bekerja sama,” ujarnya.

Penyerahan bantuan alat tulis dan buku gambar menjadi bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) TSE Group melalui anak-anak perusahaannya yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Papua. Salah satunya melalui pemerataan akses pendidikan.

Sebelumnya, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini sudah rutin memberikan bantuan di bidang pendidikan. Di antaranya menyalurkan beasiswa ke siswa/siswi tingkat SD hingga perguruan tinggi dan memberikan upah ke tenaga pengajar di pedalaman Papua.

Rangkaian program ini merupakan bentuk wujud kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar area perusahaan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like