Yayasan Korindo Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Terdampak Covid-19

JAKARTA – Yayasan Korindo menggelar acara penyerahan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari 5 Universitas di Indonesia pada 28 dan 29 September 2020. Acara yang digelar secara virtual ini melibatkan 28 mahasiswa penerima beasiswa dan perwakilan dosen yang berasal dari UI, UNAS, UGM, UPI dan IPB. Untuk tahun ini, peserta tidak hanya diseleksi berdasarkan nilai akademis, tetapi juga diutamakan bagi yang keluarganya terdampak covid-19 secara finansial.

“Begitu banyak dampak yang kitarasakan pada saat Pandemic ini. Sampai kita diharuskan bersilaturahmi secara virtual seperti saat ini. Namun, kondisi keterbatasan ini sama sekali tidak menyurutkan kami untuk selalu mendukung pendidikan di Indonesia,.” ungkap Sekjen Yayasan Korindo, Yi Sun Hyeong pada saat pidatonya dalam acara penyerahan (virtual) beasiswa Yayasan Korindo.

Di sisi lain para mahasiswa merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan beasiswa dari Yayasan Korindo ini. “Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Korindo, yang tetap peduli pada kami dan pendidikan di Indonesia, walaupun sedang dalam kondisi sulit seperti saat ini. Orang tuasaya yang memiliki usaha di bidang pariwisata, merasakan langsung dampaknya secara finansial atas kondisi pandemic ini. Berkat beasiswa Yayasan Korindo, beban kami menjadi berkurang dan dapat tetap menjalankan perkuliahan dengan lancar,” kata Hamna Hanafi salah satu penerima beasiswa dari Program Studi Bahasa Korea Universitas Indonesia.

Yayasan Korindo sejak tahun 1998 hingga 2020, telah memberikan beasiswa senilai Rp 6,6 M kepada 2.647 orang siswa melalui program-program beasiswa seperti beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi, Beasiswa untuk Putra-putri Karyawan, hingga beasiswa pertukaran pelajar ke Korea Selatan.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like