BOGOR, SAWIT INDONESIA – Yayasan Korindo menyerahkan paket bantuan kasur lipat hingga alat mandi untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang secara resmi diserahkan di Indonesia Humanitarian Center (IHC), Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/12).

Bantuan yang disalurkan berupa 18 unit kasur lipat, 50 box masker dewasa, 50 box masker anak dan puluhan buah sabun cair. Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik menyebutkan, pemilihan paket bantuan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang harus mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru pada awal Desember lalu.

“Meskipun terlihat sedikit, semoga paket yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban warga terdampak,” ucap Seo.
Sebagai informasi, Yayasan Korindo merupakan bagian yang menangani kegiatan sosial Korindo Group, termasuk penyerahan bantuan untuk korban terdampak bencana. Sebelumnya, Yayasan Korindo juga sempat memberikan dukungan material saat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah serta gempa di Lombok pada 2018.

Seo menuturkan, rangkaian bantuan yang menjadi bagian dari program Korindo Peduli Bencana ini menjadi bukti komitmen Korindo Group dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat. “Korindo berupaya hadir, meringankan beban korban bencana di berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.

Yayasan Korindo kembali bekerja sama dengan ACT untuk menyalurkan paket bantuan ke korban erupsi Gunung Semeru. Rencananya, paket akan diberangkatkan pada pekan depan, bersamaan dengan paket bantuan dari donatur lain.

Koordinator IHC Gunung Sindur Wahyu Abdi menyampaikan apresiasi mendalam terhadap kontribusi Yayasan Korindo. “Semoga aksi Korindo ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan atau komunitas lain dalam meringankan beban korban terdampak bencana, dalam hal ini adalah masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru,” katanya.

Kontribusi sosial Korindo Group tidak hanya dilakukan saat bencana alam. Di luar itu, Korindo melalui Yayasan Korindo kerap mengadakan aksi nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Program yang rutin dilakukan adalah pemberdayaan masyarakat secara aktif melalui bantuan produktif. Terakhir, Yayasan Korindo memberikan pendanaan dan pendampingan bagi dua komunitas yang ingin membuat usaha peternakan lele di masa pandemi Covid-19.

Share.

Leave A Reply