WISEL Perkenalkan Traktor John Deere 6B OOS

Kehadiran traktor John Deere seri terbaru  untuk mendukung peningkatan produktivitas kebun dengan solusi mekanisasi lengkap.

Untuk mengenalkan produk terbaru, khusus kepada pelaku usaha perkebunan di wilayah yang menjadi sentra perkebunan sawit. PT Wahana Inti Selaras (WISEL) selaku dealer John Deere  meluncurkan produk terbarunya yaitu traktor John Deere, seri 6B OOS (Open Operator Station), pada Selasa (25 Juni 2019), di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kota Pontianak sengaja  dipilih sebagai tempat peluncuran unit. Alasannya banyak perusahan perkebunan yang tengah berkembang. Peluncuran tractor terbaru John Deere seri 6B OOS, menambah referensi pelaku usaha perkebunan yang sedang mencari traktor untuk keperluannya. Dengan hadirnya traktor yang identik dengan warna hijau itu, menambah koleksi alat pertanian asal Amerika di Indonesia.

Chief Operating Officer PT Wahana Inti Selaras (WISEL), Sudiono Widjaja mengatakan pihaknya memilih  Pontianak, karena sektor perkebunan di wilayah itu sangat berkembang. “Itulah alasan kami memilih kota tersebut sebagai lokasi peluncuran produk terbaru,” kata Sudiono Widjaja, saat acara peluncuran.

Selanjutnya Sudiono Widjaja mejelaskan, traktor John Deere seri 6B OOS dapat memenuhi berbagai aplikasi yang ada di berbagai macam pertanian dan perkebunan di Indonesia. Hampir semua produk John Deere memiliki keunggulan, namun salah satu andalan dari seri ini adalah model 6095B OOS, traktor 95HP, yang tangguh dan hemat bahan bakar. “Tidak hanya itu, traktor seri 6B OOS juga sangat cocok diaplikasikan pada medan yang menantang, seperti medan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Barat,” ujarnya

Traktor 6095B OOS memungkinkan dioperasikan untuk pengolahan lahan, penyemprotan pupuk, pengangkutan dan berbagai aplikasi lainnya. Lincah dan bertenaga menjadi ciri khas dari traktor seri terbaru John Deere karena berkapasitas 95 Horsepower (HP). “Produk ini sangat lincah dan bertenaga untuk dijalankan di medan berbukit dan menantang dengan dilengkapi cadangan torsi 22 persen untuk daya ekstra dalam kondisi sulit,” ujar Sudiono Widjaja.

Traktor John Deere seri terbaru memiliki mesin berkapasitas 4,5 Liter, dengan Kopling Kering dan transmisi 12F/4R, serta berkapasitas angkat 2.500 kg. Selain seri 6095B OOS, traktor John Deere seri 6B OOS juga tersedia dalam berbagai pilihan tenaga mesin yang lebih besar, yaitu 110, 120 dan 135 Horsepower.

Seperti diketahui, John Deere yang berdiri sejak 1825 di Amerika Serikat, hadir dengan teknologi traktor-nya yang terkenal. Kehadiran John Deere di Indonesia yang menunjuk WISEL sebagai distributor tunggal, siap untuk mendukung peningkatan produktivitas kebun dengan solusi mekanisasi lengkap.  Mulai dari proses pemupukan, pengambilan buah sawit dari dalam blok, sampai dengan transportasi ke pabrik menggunakan bin system.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 93, 15Juli – 15 Agustus 2019)

3 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like