Willibald Permudah Pengomposan dan Pengolahan Limbah Organik

hdr

PT Euromaschindo Utama memiliki unit Willibald untuk membantu proses pengomposan di perkebunan sawit. Tujuannya mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi pengomposan.

Proses pengomposan menjadi bagian penting dari kegiatan perkebunan sawit sekarang ini. Kompos dapat diperoleh dari tandan kosong dan pelepah sawit. Alhasil, perkebun akan memperoleh nilai tambah dari aspek pemasukan dan lingkungan apalagi pemerintah mendorong kewajiban sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO)

PT Euromaschindo Utama menawarkan solusi  mesin pencacah material organik untuk mengolah limbah menjadi bahan baku yang bernilai tinggi. Unit ini bernama Willibald berasal dari  Jerman. Kemampuan unit ini sudah teruji karena mampu mengolah limbah kayu, tandan kosong, pelepah sawit dan batang sawit untuk replanting.

Baca Juga :   Shell Masuki Pasar Pelumas Industri Sawit

Unit Willibald ditawarkan dengan harga terjangkau dari aspek investasi dengan produktivitas lebih unggul dari produk lain,” kata Ronald Kusdian, Direktur PT Euromaschindo Utama.

Ada beberapa produk Willibald yang dapat dimanfaatkan oleh perkebun yaitu seri UZ 80 stationer, seri  MS 3000 Mini Shark mobile dan seri EP 5500 Shark mobile yang sangat sukses. Unit ini sangat menjanjikan bagi konsumen, karena memberikan hasil optimal dengan biaya lebih rendah

UZ 80 mengunakan elektomotor, MS 3000 Minishark  dan EP 5500 menggunakan mesin Diesel dengan kekuatan optimal. Selanjutnya memakai hidrolik dan memiliki power transmisi yang sangat efektif. Unit MS 3000 secara opsional tersedia dengan rotor, 18 palu bebas dan sistem keranjang filter. Selain itu, MS 3000 sangat efisien dan ekonomis yang  dapat diandalkan memproses berbagai bahan dari limbah kayu hingga bahan kompos sampai pembongkaran kayu dan pengemasan kayu.

Baca Juga :   Strategi Asian Agri Tingkatkan Produktivitas

Fitur MS 3000 dan EP 5500 antara lain mempunyai  penggerak hidrolik diesel, chassis dengan lisensi jalan 80 km / jam – standar ABS,  penggerak rotor mekanis dengan belt 8 kali lipat. Tersedia dua sistem rotor: Sebelum membeli, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Semua fungsi dapat dioperasikan melalui kabinet kontrol, atau operasi radio sederhana kontrol-jarak jauh opsional dengan tombol Otomatis.

Berkaitan dengan servis dan pemeliharaan; seperti halnya EP 5500 Shark, maka sabuk pembuangan Minishark juga dapat diputar untuk memungkinkan banyak ruang untuk pekerjaan pemeliharaan.

Produk khusus adalah UZ 80 Shredder. Mesin UZ 80 mampu menghancurkan Tandan kosong kelapa sawit, kayu dan Gambut yang lebih kecil dalam sekejap dan memiliki kemampuan  berkelanjutan ( kontinyu ), otomatis serta dapat dilengkapi dengan conveyor belts sehingga proses dapat berjalan baik dan memberikan hasil maksimal.

Baca Juga :   Moratorium Perizinan Perkebunan Kelapa Sawit, Apakah Kebijakan Yang Berkeadilan, Bermanfaat dan Berkepastian Hukum?

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 101)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like