Wheel Loader ZW140, Pilihan Tepat Produktivitas Berlipat

Wheel Loader ZW140 membantu pabrik kelapa sawit dalam kegiatan pengolahan buah sawit. PT Hexindo Adiperkasa Tbk sebagai distributor unit ini memberikan pelayanan purna jual kepada konsumen.

Alat berat bagi perusahaan pengolah minyak kelapa sawit memiliki peran penting untuk mendukung operasionalnya. Salah satunya, Wheel Loader untuk menunjang operasional memindahkan buah sawit atau Tandan Buah Segar (TBS) yang akan masuk ke pengolahan di Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Wheel Loader merupakan salah satu alat berat yang disediakan oleh PT Hexindo Adiperkasa Tbk selaku perusahaan yang bergerak di bidang distributor alat di Indonesia terutama merek Hitachi.

“Banyak perusahaan perkebunan yang mempercayakan pada produk Hitachi dalam penggunaan alat berat karena kualitas dan tak kalah modern dari merek lainnya. Dan, yang tak kalah penting, alat berat pabrikan Hitachi mudah dioperasikan dan suku cadangnya juga mudah didapat dengan harga terjangkau,” jelas Dwi Swasono selaku Direktur Sales, PT Hexindo Adiperkasa Tbk.

Terutama wheel loader yang menjadi pilihan perusahaan yaitu tipe ZW140. “Unit ini terbukti mampu meningkatkan produktivitas perusahaan. Kehadiran ZW140 sangat membantu perusahaan pengolahan minyak sawit karena mempercepat proses produksi minyak kelapa sawit di PKS,” kata Dwi.

Selanjutnya, Dwi menambahkan dengan kapasitas dan mobilitas yang mumpuni, proses loading TBS dari Dump Truck menuju mesin pengolahan mejadi lebih efisien dan

efektif. “Hal ini, dibuktikan dengan menurunnya waktu operasional untuk satu kali pengolahan, dari 23-24 jam menjadi 9-13 kali perhari,” lanjutnya.

“Selain itu, rasio bahan bakarnya lebih rendah dibandingkan mesin lain sehingga membantu menekan biaya produksi. Di samping keunggulan unit, layanan purna jual yang diberikan PT Hexindo Adiperkasa Tbk kepada konsumen melalui mekanik andal dan profesional juga sangat memuaskan,” imbuh Dwi.

‘Banyak perusahaan pengolahan minyak sawit menggunakan Wheel Loader merek Hitachi bukan hanya harga yang kompetitif melainkan juga kemudahan dan pelayanan unggulan yang diberikan PT Hexindo Adiperkasa Tbk. “Salah satunya, mampu memenuhi permintaan konsumen dalam jumlah banyak dan cepat karena memiliki stok unit yang ready. Selain itu, mekanik mekanik Hexindo juga selalu siap siaga,” ujar Dwi, saat dihubungi tim Redaksi majalah Sawit Indonesia.

Mengingat alat berat adalah aset penting dalam kegiatan operasional perusahaan. Untuk menjaga performa unit, perawatan mesin juga menjadi salah satu perhatian utama bagi perusahaan.

Tak jarang, konsumen juga banyak yang menanyakan kepada tim mekanik PT Hexindo Adiperkasa Tbk perihal pewaratan unit. “Mekanik-mekanik PT Hexindo Adiperkasa Tbk menjawab kebutuhan ini dengan selalu tanggap menginformasikan batas waktu perawatan mesin Hitachi yang dimiliki perusahaan. Mereka juga sangat berpengalaman. Sehingga setiap ada masalah mesin dapat cepat ditangani dan kembali operasional seperti sedia kala. Bahkan kerap kali mekanik-mekanik Hexindo memberikan

saran yang sangat bermanfaat mengenai perawatan mesin,” pungkas Dwi.

Ke depan, pelayanan PT Hexindo Adiperkasa Tbk terus ditingkatkan. Ditambah dengan produk-produk unggulan baru yang ditawarkan, perusahaan yakin jalinan kerja sama dengan Hexindo akan berlangsung dalam jangka panjang.

ZW140 memiliki fitur yang lebih modern dibanding alat berat merek lain di kelasnya. Di antaranya arah pandang operator lebih leluasa berkat fitur panoramic cab. Tidak hanya itu, suhu udara di dalam ZW140 juga tersirkulasi dengan baik melalui kelengkapan teknologi bi-level auto conditioner. Melihat keunggulan unit-unit Hitachi di sektor tambang, kinerja ZW140 dijamin akan memberikan hasil lebih optimal di sektor perkebunan. Dengan beban yang lebih ringan, penggunaan bahan bakar ZW140 pun dapat lebih efisien. Berkat ZW140 armada perusahaan jadi semakin lengkap, produktivitas pabrik kelapa sawit pun semakin meningkat.

7 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like