Wheel Loader SDLG Berikan performa ROI Luar Biasa untuk Pertambangan Indonesia

Wheel loader L956F dibeli oleh PT Gorip Nanda Guna untuk memperkuat pengoperasian di salah satu pertambangan yang terletak di Jawa Timur, Indonesia.

SDLG L956F berperan penting dalam memindahkan material berat di lahan tambang seluas 40 hektar yang terletak di Jawa Timur. Kontraktor PT Gorip Nanda Guna membeli mesin andal tersebut karena fitur irit bahan bakarnya, sehingga biaya pengoperasian di lapangan bisa dikurangi.

“Kami harus pintar memilih mesin gahar dengan efisiensi terbaik untuk merampungkan proyek besar yang memakan waktu paling tidak 10 tahun. Untuk itu, kami percayakan pada wheel loader L956F dari SDLG,” terang Gorip, pemilik area tambang sekaligus PT Gorip Nanda Guna.

Ia menambahkan bahwa L956F dapat diandalkan karena dilengkapi dengan bucket besar yang dapat memindahkan material dengan mudah.

L956F mengangkut material seberat 150 hingga 200 ton per jam dengan waktu siklus rasa-rata dua hingga tiga menit. Mesin berat tersebut dipercaya menangani pekerjaan di area tambang di Cukurguling, Jawa Timur dan beroperasi sekitar delapan jam per hari.

L956F yang termasuk dalam kelas 5 ton dengan kapasitas bucket 3,0 m3 ini merupakan mesin terkecil dalam rangkaian tiga wheel loader F-series milik SDLG. Namun, L956F adalah salah satu wheel loader terbaru yang diprakarsai dengan mesin enam silinder Weichai serta frame, chasis, transmisi, kabin, kap mesin dan counterweight yang pastinya telah ditingkatkan.

PT Gorip Nanda Guna berbasis di Surabaya dan mendapatkan wheel loader dari PT Indotruck Utama, salah satu dealer resmi SDLG di Indonesia. Selain itu, demi menyempurnakan kinerja, kontraktor yang telah berdiri sejak tahun 2017 ini juga memiliki wheel loader SDLG LG938L dengan bucket 1,8 m3 dan kekuatan breakout maksimal 73 kN.

“Kami sudah tidak meragukan kemampuan SDLG L956F. Mesin ini terbukti memiliki performa luar biasa tapi tetap irit bahan bakar sehingga lebih efisien,” ujar Gorip yang lebih suka dipanggil dengan nama depannya saja.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like