Wahana Inti Selaras, Satu-Satunya Distributor Resmi Produk dan Suku Cadang John Deere Agriculture & Mesin Industri di Indonesia

Untuk mengukuhkan penjualan unit beserta service dan spare parts  di Indonesia, John Deere menunjuk PT Wahana Inti Selaras sebagai Authorized Dealer John Deere Agriculture Equipment dan John Deere Power System di Indonesia.

Sebagai negara dengan populasi ke-4 di dunia, Indonesia menjadi market besar bagi bermacam-macam produk. Tak terkecuali bagi produsen alat berat. Indonesia memiliki potensi pasar alat berat yang terus tumbuh seiring perkembangan beragam industri.

Alat berat digunakan untuk mempermudah dan mempercepat pengerjaan, serta dibutuhkan untuk pembangunan baik di sektor agribisnis (perkebunan dan pertanian), peternakan, pertambangan, kehutanan, konstruksi (jalan dan Gedung) dan lainnya.

Beragam alat berat dengan berbagai merek beredar di pasaran dengan keunggulan dan kelebihan masing-masing. Melihat potensi pasar di Indonesia, salah satu merek ternama dunia, John Deere,menggandeng dealer alat berat yang telah berpengalaman di bidangnya.

Sejak 2016, tepatnya pada Februari, PT Wahana Inti Selaras (WISEL) resmi ditunjuk menjadi Authorized Dealer oleh John Deere Pte Limited untuk Agriculture Equipment di wilayah Indonesia. WISEL dipercaya untuk mengembangkan pasar produk John Deere dan meningkatkan kepercayaan konsumen dengan menyediakan lini produk lengkap dan layanan purna jual. Kepercayaan John Deere berlanjut hingga akhirnya pada tahun 2019, John Deere kembali menunjuk WISEL untuk memasarkan lini produknya yaitu John Deere Power System.

Adept Lenggana Widiarsa, Chief Operating Officer  PT Wahana Inti Selaras (WISEL) mengungkapkan perusahaan ditunjuk oleh John Deere untuk memasarkan produk-produk John Deere mulai dari agriculture equipments hingga power system. Dengan demikian WISEL juga bertanggung jawab pada aspek after sales service John Deere. “Kami berkomitmen pada fokus kami di after sales untuk memberikan service yang handal dan suku cadang John Deere yang lengkap dan mudah didapat” tambahnya.

John Deere Traktor dan Harvester

“WISEL memenuhi kebutuhan pertanian (farm) traktor mulai dari yang berkapasitas tenaga 30 HP hingga 300 HP.  Bukan hanya traktor untuk pertanian, produk lain yang disediakan adalah alat panen (harvester) untuk tebu, jagung, padi, dan juga singkong, serta beberapa aplikasi untuk pakan ternak”, ujar Adept.

Sementara, di industri sawitl ini produk John Deere sangat lengkap untuk mendukung kegiatan proses pemanenan, pemupukan, dan  penyemprotan pestisida  hingga transportasi buah. Unit John Deere memiliki berbagai model sesuai kegiatan dan kapasitas yang dibutuhkan di perkebunan sawit. 

Sebagai contoh, kegiatan infield collection bisa memakai model John Deere 3036 E – 4 WD berkapasitas tenaga 36 HP. Untuk kegiatan pengumpulan buah sawit di collection road dapat memakai seri John Deere di kelas 40-55 HP. Mulai dari 5040 D yang ekonomis, 5045 D, 5050 D, 5055E, hingga 5090 E atau 6095B di kelas 90 – 95 HP, serta jika memiliki lahan topografi yang cukup ekstrim tingkat kemiringannya bisa menggunakan model seri 6100 atau 6110 yang lebih besar dengan tenaga 110 HP dan 117 HP.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 118)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like