Volvo EC200D, sahabat Kontraktor Indonesia, Membangun Bisnis Logistik Yang Efisien.

PT Escorindo Jasa Prima membeli excavator Volvo EC200D pertama mereka untuk menunjang performa pengoperasian salah satu mitra pelanggannya. Empat unit mesin kembali dipesan oleh perusahaan tersebut berkat keandalan yang telah terbukti.

Sebagai perusahaan logistik, PT Escorindo Jasa Prima tahu bahwa efisiensi adalah kunci kesuksesan bisnisnya. Sejak didirikan pada tahun 2000, PT Escorindo Jasa Prima menyediakan sejumlah peralatan dan servis untuk mitra pelanggan mereka yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu proyek terbarunya adalah produsen semen yang mengoperasikan pertambangan di daerah Jawa Barat.

Di pertambangan, mineral harus ditambang terlebih dahulu sebelum diangkut ke pabrik pencampuran semen. Pemilik tambang beralih ke PT Escorindo Jasa Prima yang menyediakan excavator Volvo EC200D untuk melibas tugas tersebut. Mesin ini terbukti tangguh dengan performa efisien sehingga produsen semen memperluas lingkup pekerjaan dan kerjasama dengan PT Escorindo Jasa Prima.

Baca Juga :   Edisi 12 Oktober 2012

“Setelah pelanggan kami melihat bagaimana EC200D berkontribusi pada produktivitas tambang dan pabrik semen mereka, kami mulai mendiskusikan tentang layanan logistik serupa untuk proyek lain yang mereka geluti,” kata Oggy Hargiyanto, Managing Director di PT Escorindo Jasa Prima. “Setelah itu, kami kembali ke dealer Volvo PT Indotruck Utama dan memesan empat excavator EC200D tambahan.”

Kompeten dalam penanganan material

EC200D diharapkan mampu bekerja 16 jam per harinya. Dalam siklus waktu sesingkat itu, EC200D mampu menggali tanah liat, batu kapur, dan serpihan mineral lain kemudian memuatnya ke dalam waiting truck secara efisien.

Tanah liat, batu kapur dan serpihan mineral lain yang ditambang oleh excavator EC200D adalah bahan mentah untuk produksi semen. Setelah digali, EC200D memuatnya ke dalam truk untuk diangkut ke pabrik pencampuran semen, yang dapat menghasilkan hingga 5,5 juta ton semen per tahunnya.

Baca Juga :   MACAN Sumitomo Lebih Tangguh dan Lincah

Dengan tingkat produksi yang tinggi, satu dari empat EC200D yang baru akan dikerahkan ke daerah pertambangan, sementara tiga lainnya akan dikirim ke lokasi lain. Selain mendukung proyek pertambangan, unit tambahan EC200D juga akan membantu mengelola timbunan mineral.

“Hopper di pabrik semen mampu menampung mineral sebanyak 100 ton per jam. Jika lebih dari kapasitas yang telah ditentukan, maka kelebihan mineral tersebut harus ditimbun di lahan dekat pabrik,” kata Hargiyanto. “Tugas EC200D adalah menangani kendala tersebut: mengatur persediaan dan menyalurkannya ke hopper saat kelebihan kapasitas sudah berhasil diatasi.”

Efisiensi bahan bakar dan kenyamanan operator

Cepat dan serbaguna merupakan dua keunggulan yang dimiliki excavator EC200D. Dengan typical shift yang unik serta handal dalam melibas berbagai tugas di sekitar lokasi, efisiensi bahan bakar dan kenyamanan operator EC200D menjadi prioritas utama mesin ini.

Baca Juga :   Edisi 10 Agustus 2012

“Saat empat EC200D yang baru telah tiba, jumlah excavator kami akan berlipat ganda. Kami pernah mencoba armada dengan merek lain, namun EC200D tetap membuktikan bahwa Volvo adalah yang terbaik. Selain cepat dan serbaguna, alat berat ini juga memberikan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan bagi operator kami,” kata Hargiyanto.

EC200D diluncurkan pada awal 2018 dan merupakan excavator tercepat di kelas 20 ton. EC200D menawarkan torsi ayun yang sangat tinggi dan kemampuan angkat yang gahar sehingga menjadikannya pilihan terbaik untuk pekerjaan kontruksi. Mesin luar biasa ini dikonfigurasi dengan  boom 5,7 m, arm 2,9 m dan bucket 0,8 m3.

PT Escorindo Jasa Prima berkantor pusat di Jakarta, dengan kantor lainnya berada di wilayah Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah) dan Tuban (Jawa Timur).

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Be PRO with PETROVA PRO

Sejak 2008 PT Prima Sakti Internasional (PSI) telah berperan bagi Indonesia untuk penyediaan produk keamanan melalui produk unggulan…
Read More

Ayo Gunakan Biodiesel

Salam Sawit Indonesia, Pemerintah meresmikan perluasan penggunaan biodiesel ke segmen PSO dan Non PSO. Tidak ada lagi, kendaraan…

Edisi 04 Januari 2012

Salam Sawit Indonesia, Hidup ini adalah perjalanan, yang ditaburi mimpi, diisi keberanian, dan dinyatakan dalam tindakan, kalimat yang…