Volvo EC200D Percepat Pembangunan Pembangkit Energi Berkelanjutan di Indonesia

EC200D, Excavator Volvo Construction Equipment mampu bekerja 10 jam per hari untuk menyelesaikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Sumatra Selatan. Dilengkapi dengan mesin berkecepatan tinggi yang mampu bekerja 1000 m3 untuk membantu memenuhi target yang ada.

Sebagai produsen batu bara terbesar ke empat di dunia dan pemasok gas terbesar di Asia Tenggara, Indonesia telah lama menjadi pionir dalam produksi energi berbasis fosil. Selain itu, baru-baru ini Indonesia sedang mengusahakan peralihan ke energi masa depan yang lebih maju dan berkelanjutan. Sebagai bagian inisiatif tersebut, Indonesia membangun pembangkit listrik tenaga panas bumi baru, Rantau Dedap dengan kapasitas mencapai 220 MW di Sumatra Selatan, Indonesia.

PT Kharisma Wicaksana Mandiri, kontraktor alat berat terkemuka di Palembang, mendukung pekerjaan konstruksi tersebut dan baru saja mengakuisisi Volvo EC200D untuk menangani proyek Rantau Dedap.

“Kami memilih EC200D karena kekuatan, keamanan, dan konsumsi bahan bakar yang irit. Kami sudah memiliki mesin tangguh tersebut selama beberapa bulan dan telah menunjukkan performa yang mengesankan,” ujar Junaidy Darsono, Direktur Operasional PT Kharisma Wicaksana Mandiri.

“Kami menerima feedback baik dari operator kami yang merasakan kemudahan fungsi dan pengoperasian dari mesin tersebut. Selain itu, tim manajemen kami juga sangat diuntungkan dengan penghematan biaya berkat konsumsi bahan bakar yang irit, namun tanpa mengorbankan kinerja unggul dari EC200D yang terbukti mampu meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.”

Walaupun harus menghadapi tantangan hutan tropis dengan kondisi cuaca basahnya, EC200D masih mampu memindahkan sekitar 1.000 m3 material setiap 10 jam sekali, dan memuatnya ke dalam dump truck. EC200D adalah mitra terbaik bisnis Anda yang dapat menghalau segala macam rintangan.

EC200D memiliki fitur mesin Volvo D5E Tier 3 yang menghasilkan daya 123 kW pada 2.000 rpm. Ditambah dengan hidraulik yang kompatibel, mesin tersebut dirancang untuk beroperasi dengan cepat dan dalam waktu yang singkat. Tak hanya itu, EC200D dikonfigurasikan dengan boom 5,7 m, arm 2,9 m dan bucket 0,8 m3, dengan kekuatan breakout maksimumnya mencapai 116 kN.

Meskipun baru diluncurkan di Indonesia pada awal 2018, EC200D sudah memantapkan identitasnya sebagai salah satu excavator Volvo paling populer di negara ini. kemampuan multi gunanya dalam konstruksi umum yang dikombinasikan dengan waktu siklus cepat membawa tingkat produktivitas baru untuk pekerjaan konstruksi. EC200D membangun perusahaan Anda menjadi yang terbaik.PT Kharisma Wicaksana Mandiri membeli EC200D dari dealer resmi, PT Indotruck Utama, salah satu dari dua mitra distribusi Volvo di Indonesia. Alat berat berkualitas EC200D ini akan tetap digunakan pada proyek Rantau Dedap hingga tiga tahun ke depan. Fasilitas ini akan dioperasikan oleh Supreme Energy, dengan kemitraan bersama perusahaan listrik Prancis, Engie, dan konglomerat investor Jepang, Marubeni Corporation.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like