UT Connect, Cara Monitor Kesehatan Alat Berat

United Tractors, Jakarta: Setiap pelanggan tentu menginginkan alat berat yang dimiliki beroperasi dengan maksimal dan efisien. Sehingga, diperlukan adanya monitoring rutin dari beberapa aspek seperti penggunaan bahan bakar, jumlah waktu penggunaan, sampai dengan karakterisitik penggunaan alat berat tersebut. Dalam menjawab kebutuhan tersebut, United Tractors memiliki aplikasi bernama UT Connect dengan berbagaifitur andalan, antara lain fitur Working History.

Working History merupakan bagian dari fitur My Equipment yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi kesehatan alat berat. Pelanggan dapat mengetahui informasi atas detail Working History secara keseluruhan yang terbagi dalam 3 kategori.

Pertama, informasi mengenai penggunaan bahan bakar. Jumlah penggunaan bahan bakar untuk setiap unit dapat dilihat detailnya pada halaman “Fuel Consumption”. Bahkan, rekam jejak atas penggunaan bahan bakar alat berat dapat dilihat hingga satu bulan terakhir.

Kedua, informasi mengenai waktu penggunaan suatu alat berat. Jumlah jam atas penggunaan equipment ditampilkan pada halaman “Working Hour”. Grafik pada halaman fitur ini menampilkan perbandingan jumlah jam yakni saat mesin dinyalakan, kondisi alat berat dalam keadaan idle, serta saat alat berat tersebut bekerja. Total Working Hour, Icon Idling Hour, Actual Working Hour akan ditampilkan pada minggu dan bulan berjalan.

Baca Juga :   Ingin Moratorium Sawit, Benahi Dulu Produktivitas

Ketiga, informasi mengenai karakteristik atas penggunaan alat berat. Dalam halaman “Working Characteristic” terdapat informasi mengenai total jumlah waktu dalam penggunaan ATT (attachment dan traveling pada alat berat). Kemudian dari data traveling tersebut, muncul rekomendasi penggunaan mode traveling yang dapat menjadi bahan pertimbangan pelanggan dalam mengevaluasi kegiatan selanjutnya.

Selain dari itu, halaman “Working Characteristic” juga memuat informasi mengenai jumlah jam untuk mode kerja alat berat, yaitu Power modeEco Mode, dan Breaker Mode. Informasi ini berkaitan dengan penggunaan bahan bakar pada setiap fungsinya.

Semua informasi pada Working History dapat di lihat dari seminggu terakhir sampai satu bulan terakhir dalam bentuk grafik untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan laporan (report data).

Dengan kelengkapan informasi pada fitur Working History ini, diharapkan dapat membantu pelanggan mengevaluasi kerja alat berat pada setiap bulannya agar kinerja dan perfoma alat berat Anda menjadi lebih efektif dan efisien.

Mempermudah Akses Kondisi Alat Berat

United Tractors, Jakarta: UT Connect merupakan aplikasi persembahan dari United Tractors untuk digunakan pelanggan dalam mendapatkan berbagai pelayanan agar dapat terhubung langsung dengan United Tractors. UT Connect hadir dengan berbagai fitur untuk mempermudah pelanggan melakukan monitor alat beratnya, diantaranya fitur My Equipment.

Fitur My Equipment dapat dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi unit dengan berbagai indikator serta status terkini dari setiap unit yang dimiliki. My Equipment terhubung dengan data telemetry, sebuah teknologi untuk mengetahui kondisi status equipment dari jarak jauh. Data telemetry tersebut kemudian ditampilkan sebagai informasi mengenai kesehatan alat berat dan memunculkan peringatan jika ada permasalahan terjadi pada alat berat Anda.

Baca Juga :   Menperin: Harga Gas Diusulkan US$3-US$4 per MMBtu

Dengan memanfaatkan My Equipment, pengguna dapat mengetahui status terkini alat berat yang dimiliki berdasarkan kategori Operate, Non Operate, Unit Caution, dan Not Available. Lebih dari itu, efisiensi alat berat juga dapat terlihat melalui total konsumsi bahan bakar perhari dan total jam kerja alat berat perhari pada halaman Equipment Monitoring. Hal ini tentunya dapat membantu pelanggan dalam memonitor penggunaan alat berat dan memaksimalkannya dalam bekerja.

Cara mengakses fitur My Equipment pun sangat mudah, pengguna cukup Login aplikasi UT Connect melalui smart phone dan temukan fitur My Equipment pada kolom bawah.

UT Connect merupakan sebuah aplikasi perangkat lunak yang dapat diakses melalui Play Store untuk Android dan Apple Store untuk iOS. Pada artikel selanjutnya, kami akan bahas lebih lengkap Fitur lainnya, yakni fitur Working History.

Menghubungkan Pelanggan Melalui Aplikasi

Baca Juga :   Rini Soemarno, Menteri BUMN RI Holding PTPN Diminta Aktif Dalam PSR

United Tractors, Jakarta: Pada tahun 2020, United Tractors (UT) kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi bertajuk: “UT Connect”. UT Connect adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang dapat diakses melalui smart phone sehingga dapat memudahkan pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan perusahaan, mulai dari monitor alat berat yang mereka miliki hingga kebutuhan pelanggan akan informasi terkini yang berkaitan dengan pelayanan serta layanan United Tractos.

Berangkat dari inisiatif meningkatkan kepuasaan pelanggan, United Tractors melalui aplikasi UT Connect menyediakan fitur yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan feedback atas pelayanannya, yakni Ticketing System. Tidak hanya itu, fitur ini pun dapat digunakan oleh pelanggan untuk melakukan pemesanan mekanik. UT Connect juga menawarkan fitur lainnya seperti Working History dan keamanan login menggunakan PIN.

Aplikasi UT Connect dapat diunduh melalui Play Store untuk Android dan Apple Store untuk iOS. Namun, sebelum mengakses aplikasi UT Connect, pelanggan harus melakukan registrasiter lebih dahulu dengan dua pilihan cara yang sangat mudah.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit indonesia, Edisis 105)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like