United Tractors Dukung Kebutuhan Logistik Nasional

PT United Tractors Tbk merespon  pertumbuhan permintaan truk dari tahun ke tahun, serta pesatnya pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis di Jawa dan Sumatera

PT United Tractors Tbk (UT), perusahaan yang bergerak pada distribusi alat berat, truk  dan bus, meramaikan pameran kendaraan komersial yang dihadirkan Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (GAIKINDO), pada awal Maret 2018.

Pada kesempatan itu, UT memamerkan tiga unit kendaraan yaitu UD Trucks Quester, Scania Trucks dan Scania Bus yang ditampilkan pada pameran perdana, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang diadakan pada 1 – 4 Maret 2018, di Jakarta. Penyelenggaraan pameran dengan konsep Business to Business (B to B) GIICOMVEC 2018 menjadi ajang paling tepat untuk industri komersial Indonesia yang menunjukkan perkembangan terkini dan membuka peluang kerja baru.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyatakan Indonesia akan menjadi pasar potensial bagi kendaraan komersial. Indonesia memiliki potensi pasar komersial yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama dalam mendukung produktivitas para pelaku usaha logistik, distribusi dan perdagangan.

Data GAIKINDO menyebutkan sepanjang 2017 menunnjukkan penhingkatan performa penjualan pada semua tipe di kendaraan komersial, terutama pada jenis trus dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 5 – 10 ton.  Peningkatan penjualan tipe tersebut cukup signifikan.

Berdasarkan data di atas, UT semakin serius pasar niaga di Indonesia akan terus berkembang sejalan dengan pembangunan infrastruktur dan pusat bisnis, terutama di Jawa dan Sumatera, permintaan truk yang mencapai 91 persen pada 2017.

Marketing Director United Tractors, Loudy Irwanto Ellias menyampaikan pihaknya mendukung visi nasional untuk menjadikan industri transportasi barang dan penumpang lebih efisien, ramah lingkungan, aman, dan nyaman, melalui penyediaan produk serta jangkauan layanan purnajual kendaraan komersial terdepan di tiap kelasnya.

Untuk dapat menjawab kebutuhan pasar terutama di Indonesia, lini produk UT dijalankan melalui proses riset dan pengembangan yang komprehensif memastikan teknologi yang inklusif dan ramah lingkungan. Tidak hanya itu, distributor alat berat, truk dan bus premium yang didirikan sejak Oktober 1972 juga memiliki keunggulan lain yaitu adanya jaminan layanan purna jual milik UT yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, dan jaminan langsung produsen terhadap kualitas unit serta ketersediaan suku cadang.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like